Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Sebagai sang pengembara, saya emang kudet lagu-lagu Indonesia terbaru. Banyak faktornya. Selain emang terbatas media. Satunya lagi karena saya rasa lagu Indonesia yang baru-baru ini,  kontennya/liriknya/jenisnya gitu-gitu mulu. Datang dan pergi dengan cepatnya.

Oleh karena itu, saya lebih seneng dengerin lagu lama. Misal Kahitna, Katara (wadau tua amat) n lagu 80-90’an baik dalam maupun luar negeri. Nah, kemaren-kemaren itu, sambil bebenah rumah nyambung nyuci piring plus ngegiling baju, biasalah saya setel-setel lagu gitu…

Karena Youtubenya seting playlist entah kenapa dari Kahitnya nyambung ke Kunto Aji trusnya Tulus.

Jangan Cintai Aku Apa Adanya? Hei! lagu apa ini? Lagu yang aneh! Lagu yang tak biasa! Kuping saya langsung tertawan. Saya ulang lagi, lagi, dan lagi, lagu itu. Mayan juga! eh, tepatnya, keren!

Sumpeh, lagunya catchy banget.
Kata-katanya sederhana. Tak begitu puitis. Apa adanya tapi ngena!
Biarpun catchy, tapi pemilihan kata-katanya gak alay dan lebay.

Aransemen musiknya juga sederhana. Tapi sangat enak didengar. Apalagi intro pianonya itu loh! Mungkin karena kualitas vokalnya juga kali ya?

Jadi udah sepaket, klop gitu. Pemilihan kata, aransemen musiknya, vokal yang gahud. Jempol deh pokoknya.

Sambil denger youtubenya saya cari liriknya.

Hmmm.. entah apa yang ada dipikiran si Tulus ini.
Setelah saya ulang, ulang dan ulang lagi, saya bayangkan tokoh si lagu ini adalah seseorang yang memiliki pasangan hidup yang sangat nrimo.

Emang ada ya? pasangan hidup yang seperti ini?
Ya ada lah!
Liat kanan-kirimu!
Atau, mungkin, lihat di sebelahmu! 😉

*ikutan lirik sebelah ah…. 😀

Entah mengapa, saat itu tetiba saya melo.  Saya langsung pilih-pilih foto lama yang lagi beduaan. Agak sulit sih nyarinya. Karena kami jarang-jarang sengaja difoto beduaan. Ini aja semenjak pindah ke UK ada beberapa foto berduaan saat travel. Itupun kadang saya paksa :P. Maklum doi benci kamera, sedangkan saya banci kamera 😉 Malah, saktu jaman di Bandung, nyaris ga ada foto beduaan.

Setelah pilih-plih foto, disusun, dikasih musik Tulus. Tara…. Jadilah sebuah video ini 😉

Duhai yang di sebelahku, ini lagu buat kamyu 😉

Tak sulit mendapatkan mu
Karena sejak lama kau pun mengincarku

Tak perlu lama-lama
Tak perlu banyak tenaga
Ini terasa mudah

Kau trima semua kurangku
Kau tak pernah marah bila ku salah
Engkau selalu memuji apapun hasil tanganku
Yang tidak jarang payah

Reff:
Jangan cintai aku
Apa adanya
Jangan

Tuntutlah sesuatu
Biar kita jalan
ke depan

Kau terima semua kurangku
Kau tak pernah marah bila ku salah
Engkau selalu memuji apapun hasil tanganku
Yang tidak jarang payah

Reff:
Jangan cintai aku
Apa adanya
Jangan

Tuntutlah sesuatu
Biar kita jalan
ke depan

Aku ingin lama jadi petamu
aku ingin jadi jagoan mu

Reff: 2x
Jangan cintai aku
Apa adanya
Jangan

Tuntutlah sesuatu
Biar kita jalan
ke depan

 

11 thoughts on “Jangan Cintai Aku Apa Adanya

    1. Mungkin pasangan hidupnya Tulus juga begitu.
      Karena mencintai karena Allah, maka ia tidak mempermasalahkan segala kekurangan suaminya. Karena ia adalah pasangan terbaik yang Allah berikan pada dia.
      Gitu kira-kira makna dari lagu tersebut.

    1. Iya begitu kali maksudnya, Kang Tulus mah.
      Btw, kenafa komen teh Dedew ini masuk spam, ya?
      Barusan sy cek, ko banyak komen yg masuk spam.
      Klo mau komen di postingan saya, pada dimintai alamat imel ga nih?

      1. hehe…yang bayangan itu kayaknya romantis baanget…hebat Mbak bisa bikin trik angel keren seperti itu.. Gara2 lihat video ini aku pengen bikin juga ah… sayang kan kalo tumpukan file foto cuma dicetak doang…sesekali dijadikan video spt ini tentu lebih menarik buat kenangan2…

Leave a Reply to Maya Siswadi Cancel reply