Tidak Ada Kebetulan, Semuanya Rencana Tuhan


Selalu saja kepingan kisah saya berjalan runut layaknya puzzle-puzzle yang Tuhan berikan hingga menjadi sebuah kisah utuh. Saya yakin benar, semua ini bukanlah suatu kebetulan, tapi garis Tuhan.

Kepingan kisah saya berawal Desember tahun lalu.

Saat liburan di tanah air, saya dapati sapaan lewat Medsos berlanjut di surel.
“Halo Mba, saya sudah membaca buku Jelajah Inggris. Saya terinspirasi dari buku mba, tentang Birmingham dan mesjid-mesjidnya. Saya berencana akan ke Inggris pada bulan Mei 2015 untuk shooting sebuah program acara TV. Saya harap Mba Rosi berkenan bla.. bla.. bla… ”
Sungguh, sapaan akrab dari seorang produser TV program itu, membuat saya merasa gimanaaa.. gitu..

Pertama. Saya tidak tidak menduga, bahwa buku saya akan bermanfaat bagi khalayak luas, seluas-luasnya, sampai untuk sebuah program acara muslim di sebuah stasiun TV keren. Dan saya sangat bersyukur sekali jika sekiranya buku itu bermanfaat untuk orang banyak. Karena itu pula tujuan awal saya berbagi cerita dan berbagi informasi di buku tersebut.

Kedua. Da aku mah apa atuh? bukan sesiapa, bukan apa-apa, tapi kemudian saya sadar mungkin saja saya bisa membawa manfaat bagi orang lain.

Ketiga. Bahwa internet dan teknologi begitu mudah mengakrabkan satu dengan yang lain. Sekalipun terpisah samudra. Hanya bermodal identitas diri di halaman terakhir buku Jelajah Inggris, saya menerima banyak sapaan dari para pembaca buku saya. Mereka baik hati, ramah, hangat dan sangat menghargai tulisan saya yang sederhana itu. Termasuk mba produser itu.
Dan sebagainya.. dan sebagainya. Cukuplah ungkapan rasa saya itu.

Kembali ke Inggris

Liburan usai, kami kembali ke Inggris, berbulan-bulan lewat. Tetiba beberapa minggu lalu ada yang meng-add di sebuah sosmed yang saya miliki. Namun selama beberapa hari tidak bertegur sapa.

Beberapa hari sebelum KSG gathering digelar, saya temukan logo sebuah statisun TV di pamplet (bener gak nuisnya gini? 😀 KBBI error) lembar kegiatan acara tersebut. Eh, ini kan program acara yang pernah dimention oleh produser itu yang pernah ngimel saya.

KSG birmingham 2015, rosimeilani.com
Kibar Spring Gathering 2015 Birmingham sponsor NET TV

Oiya, beberapa hari lalu, TV itu kan nge-add WA. Baiklah saya sapa mimin yang ada di seberang sana. Mengenai ini, insya Allah saya cerita di lain waktu.

Selanjutnya kami chit-chat di WA dengan seorang mimin. Banyak yang kami bicarakan, mengenai keberangkatan ke Inggris dan seputar tek-tek bengek lainnya. Benar, silaturahim melapangkan rezeki. Chit-chat terus bergulir hingga membahas NetCJ atau Net Citizen Journalist. Paan tuh? Nanti saya jelaskan di lain kesempatan. Insya Allah. Dan akhirnya saya pun bisa mejengin karya di NetCJ berikut ini.

Trus apa hubungannya, chit-chat di WA, NetCJ, Buku Jelajah Inggris, KSG, dan sebagainya.. dan sebagainya…

Nanti nyambung ya.. mau sholat dulu, terus ngopi dulu, rasanya lelah sisa kemarin masih terasa. Padahal cuman jadi peserta 😛 apalagi para panitia. Semoga Allah limpahkan Rahmat dan KaruniaNYA kepada semua pihak yang berpartisipasi meramaikan KSG kemarin, aamiin YRA.

Sambungannya di sini ya….

11 thoughts on “Tidak Ada Kebetulan, Semuanya Rencana Tuhan

  1. mauuuu … ntar cari dibuku mbak dulu klo dr london ke worcester naik apa qiqiqiqiq
    bener2 udah kepikiran di kepalaku day to day nya mau kemana aja mbak stl baca buku mbak :)

  2. ..,آمِّيْنَ..آمِّيْنَ..آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْ ..O:)
    Seru t’rosi ceritany , tar d’lanjut ya the, makacih. [ Yani ]

komentar Anda