PPI Inggris Tanding Badminton dan Sepak Bola di Nottingham


Tanding sepak bola mahasiswa Indonesia di InggrisTim Sepak Bola PPI Bristol

Dalam rangkaian kegiatan Indofest, pada Minggu 7 Juni 2015, tidak hanya digelar pertunjukkan seni budaya, seperti pagelaran busana karya anak bangsa,  tapi juga digelar pertandingan olah raga. Berupa badminton dan sepak bola. Dengan menempati lokasi yang sama, yaitu di area kampus University Boulevard Lenton, Nottinghamshire.

Kedua pertandingan tersebut berlangsung bersamaan, dimulai pada pukul 11 siang. Rombongan PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) perlokaliti kota mulai berdatangan sejak pukul 10 pagi. Banyak diantara mereka datang bersama rombongan dengan menggunakan bus sewaan ataupun dengan kendaraan umum. Ada pula peserta yang datang sehari sebelumnya dan bermalam di Kota Nottingham ini. Seperti rombongan PPI Bristol yang terdiri dari belasan mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang kuliah di University of Bristol dan University of the West of England.

Acara ini bukan hanya sekadar tanding olah raga semata. Tapi lebih dari itu. Diharapkan acara ini mampu merekatkan Persatuan Pelajar Indonesia yang sedang menimba ilmu di Inggris. Agar silaturahin akbar ini berjalan seru maka dikonseplah pertandingan olah raga salah satunya.

Semua Tim PPI per lokaliti kota berlaga sepenuh hati, gigih dan penuh perjuangan dalam pertandingan badminton dan sepak bola ini. Sehingga pertandingan berjalan seru dan alot. Bahkan untuk pertandingan sepak bola itu sendiri berakhir hingga jelang pukul enam sore.

Pertandingan sepak bola Indofest yang ke-12 ini dimenangkan oleh Tim London. Begitupun untuk badminton ganda putra dan ganda campuran, dimenangkan pula oleh PPI London. Selamat!

Melihat antusiasme PPI se Inggris yang semangat bertanding dengan sepenuh hati dan penuh kegigihan, jadi tak sabar menunggu Indofest tahun depan.

Bagaimana serunya pertandingan badminton dan pertandingan sepak bola antara PPI per lokaliti Kota di Inggris ini? Silakan tonton cuplikan kegiatannya berikut ini:

 

 

6 thoughts on “PPI Inggris Tanding Badminton dan Sepak Bola di Nottingham

komentar Anda