Rumah Terkecil di Inggris

Semua yang “ter” biasanya menarik perhatian. Tercantik, terganteng, terpintar, termegah, terkaya, terimut, dan ter ter lainnya. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang rumah terkecil di Inggris. Inggris di sini maksudnya Great Britain alias Britania Raya atau kerennya kita menyebut UK aka United Kindom dimana Wales masuk di dalamnya.

Dalam rangka mengisi liburan musim panas, saya, suami dan si bungsu merancang road trip menyusur Wales, negara bagian UK. Dari sekian destinasi wisata yang menarik di Wales, rumah terkecil di UK ini salah satunya. Setelah berjam-jam melakukan perjalanan tibalah kami di desa kecil bernama Conwy. Desa yang terletak di pesisir pantai ini memiliki keindahan alam yang memesona.

Rumah terkecil seInggris ini letaknya tak jauh dari bibir pantai. Saking banyaknya wisatawan yang tertarik pada rumah mungil ini, kami harus mengantri panjang sekali. Meski lumayan pegal mengantri lama, tak surut niat kami demi rasa penasaran. Seperti apakah isi rumah yang berukuran 3,1 meter kali 1,8 meter dengan tinggi 3 meter tersebut.

Meski tingginya hanya 3 meter, rumah ini terbagi dua lantai. Lantai bawah terdiri dari ruang duduk dan tempat masak. Lantai atas ruang tidur. Uniknya, rumah yang dibangun pada abad 16 ini pernah dihuni oleh seorang nelayan yang memiliki tinggi badan 1,9 meter.

Ingin tahu seperti apa uniknya rumah tersebut, klik aja videonya.

N-22, 03092015

5 thoughts on “Rumah Terkecil di Inggris

  1. Wuih makin hari mbak Oci makin mantep aja jadi hostnya :)

    Unik, orang 1,9 meter pernah tinggal di sana. RSSSSSSSS (Rumah Sangat Sederhana Sampe-sampe Selonjoran Saja Susah) aja kalah.

komentar Anda