Bule Brazil cari sponsor ke Indonesia

Bule Brazil cinta indonesia

Sebagai seorang kontributor video citizen journalist sebuah TV swasta di tanah air, saya kerap mantengin program tersebut (walaupun versi Youtubenya). Liputan yang paling dinanti adalah liputan luar negeri. Karena di jatah liputan itulah video kiriman saya dan beberapa kontributor video CJ lainnya yang tinggal di luar negeri nongol.

Biasanya, liputan luar negeri itu dikirim oleh orang Indonesia yang tinggal di luar negeri, tapi tidak di hari itu. Liputan hari itu tentang wisata gua yang ada di Brazil. Terlintas pikiran, pastilah pengirimnya orang Indonesia yang bermukim di sana. Atau, anak PPI. Tapi kemudian hostnya bilang, video CJ ini kiriman dari Felipe Vandes. Hmm, namanya tidak berbau Indonesia sama sekali. Saya pun berpikir, kayaknya ini anak blasteran.

Tapi, setelah ia oncam aka on camera alian nongol di kamera, ternyata wajahnya 100% bule. Saya pun berpikiran ini bule pasti pernah ikutan pertukaran pelajar atau pernah tinggal di Indonesia, atau setidaknya pernah liburan di Indonesia. Karena Bahasa Indonesianya lumayan bagus. Tapi ternyata, semua dugaan itu salah.

Video si bule itu saya tonton di siang hari ketika ngintip-ngintip video saya yang tayang hari itu. Malamnya, ketika saya membuka Facebook, nongol ajakan pertemanan di sana. Tertulis nama Felipe Valdes. Lalu fotonya? Lah, ini kan si bule yang kutonton tadi. Ko bisa ya? Beberapa jam lalu saya nonton video CJnya. Lah sekarang doi minta di add. Sebuah kebetulan yang pas.

Saya confirmlah ajakan pertemanan darinya. Seterusnya dia menyapa dan mengatakan kalau  tadi doi nonton video CJ saya dan kamipun chit-chat tentang segala rupa. Tentang video CJ, tentang ia belajar berbahasa Indonesia dll. Salut deh, kecintaannya pada Indonesia sampai-sampai ia bisa berbahasa Indonesia dengan cara belajar otodidak.

felipe Valdes

Dugaan saya diawal tentang ia siswa pertukaran pelajar, pernah tinggal di Indonesia ataupun pernah liburan di Indonesia terbantahkan semua. Dia belum pernah menginjak tanah Indonesia, tapi jiwanya seolah bagian dari Indonesia. Jika kita tengok laman Facebooknya di sini. Anda bisa bayangkan segimana cintanya ia terhadap Indonesia.

Kecintaannya terhadap Indonesia diawali pada tahun 2007. Bule Brazil yang biasa disapa Lipe ini berkenalan dengan seorang gadis Indonesia lewat FB. Mereka sering berinteraksi. Dengan segala informasi yang ia dapat tentang indonesia, lama-kelamaan Lipe makin cinta Indonesia salah satunya dengan belajar bahasa Indonesia. Dia juga suka lagu-lagu Indonesia. Juga nge-fans sama artis-artis Indonesia, terutama Agnes Monica. Sampe-sampe ia punya mimpi pengen ketemua Agnes Mo. Tak heran, lagu Indonesia pertama yang ia unggah di youtubenya adalah lagunya Agnes Mo berjudul Matahariku. Itu 3 tahun yang lalu, bo. Wajahnya masih unyu, aksennya masih chincha Lawura gitu deh 😀 Tapi, jempol deh, sungguh!

Sejak ia jatuh cinta sama Indonesia dan makin gila sama Indonesia ia punya mimpi pengen banget ke Indonesia. Tonton deh unggkapan hatinya di video ini:

Video yang ia unggah pula di laman Facebooknya ini telah dilihat oleh 4,5k viewer dan di share sebanyak 227 kali.

Ia berharap ada yang mau menyeponsori kepergiaannya ke Indonesia. Negeri dengan beragam adat tradisi, bahasa, seni budaya, keelokan alam dan keramahtamahan penduduknya. Semoga mimpi Lipe bertahun lamanya itu bisa terkabul. Aamiin.

Semoga ada mas/mba, bapak/ibu calon sponsor yang membaca postingan ini.

Good luck, Lipe!

6 thoughts on “Bule Brazil cari sponsor ke Indonesia

komentar Anda