Ocean Dream Samudra Ancol Wisata Beredukasi

Anda sudah pernah ke Ocean Dream Samudra Ancol?

Yang membedakan Ocean Dream Samudra Ancol dengan wisata yang lain ialah wisata edukasinya. Sehingga cocok dijadikan objek wisata untuk anak-anak. Karena, sambil bermain mereka bisa mendapatkan pengetahuan baru mengenai banyak hal.

Wahana di Ocean Dream Samudra Ancol sangat bervariasi. Ada atraksi lumba-lumba, singa laut, burung macau, linsang, dan juga singa laut yang sangat mengagumkan. Adapun permainan yang menanamkan edukasi kepada anak-anak diantaranya ialah rumah pintar. Selain itu Anda juga dapat menikmati aksi drama scorpion pirates dan juga teater 4 dimensi.

Tiket masuk Ocean Dream Samudra sekitar Rp 95.000,- hingga Rp200.000,-. Stt..  kalau ingin mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah, beli online saja.

Jadi, kalau ada rencana mengajak putra-putri Anda ke  Ocean Dream Samudra Ancol, pantengin websitenya. Karena sering ada promo tiket. Yang biasanya harus membayar Rp 130.000,- dengan membeli tiket secara online, Anda bisa mendapatkan tiket seharga Rp60.000,- saja.

Akses menuju Ancol cukup mudah. Jika berangkat dari Tangerang Selatan, Anda hanya membutuhkan waktu satu jam saja. Selain itu posisinya yang berada di tengah-tengah Ancol memudahkan Anda untuk menikmati wahana ini.

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum, atau kendaraan umum seperti bus way atau Trans Jakarta jurusan Ancol. Setelah sampai di Ancol Anda dapat menggunakan Bus Wara Wiri untuk menuju Ocean Dream Samudra Ancol tanpa dikenai tariff, gratis.

Gerbang pintu Ocean Dream Samudra berkonsep arsitektur ala Romawi. Terlihat begitu megah sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati wahana yang ada di dalamnya. Jangan heran jika Anda akan disambut banyak fotografer non-resmi yang mengambil foto para pengunjung yang baru datang.

Saat Anda datang, Anda harus mengantri terlebih dahulu di depan loket untuk membeli tiket. Jangan BT mengantri, ya.. Karena sambil menunggu antrian, Anda dapat duduk santai dan berfoto bersama patung lumba-lumba yang unik.

Selain itu suasananya juga teduh dan rindang. Jadi, pastinya Anda tidak akan jenuh mengantri. Apalagi saat musim liburan. Oiya, Anda juga bisa melihat jadwal atraksi/pertunjukan yang diadakan di hari itu. Letaknya di sebelah kanan setelah pintu gerbang dan juga dekat jembatan.

Jika Anda melihat sekeliling gerbang depan dekat loket, Anda akan menemukan banyak sekali souvenir-souvenir yang dijual di sana. Tersedia pula makanan atau jajanan yang dapat dibeli untuk menemani Anda dan keluarga berkeliling wahana di Ocean Dream Samudra Ancol.

Setelah mendapatkan tiket, saat memasuki gerbang, tiket tersebut akan ditukar dengan sebuah cap di tangan. Anda dapat menikmati segala pertunjukan dengan menunjukkan cap tersebut. Banyak sekali pertunjukan yang mengesankan yang dipertontonkan seperti atraksi singa laut, lumba-lumba, dan lainnya.

Sambil menyaksikan pertunjukan pastinya akan lebih seru jika sambil ngemil-ngemil makanan kecil serta minum minuman ringan. Jangan khawatir karena sebelum pertunjukan dimulai Anda bisa membeli makanan ringan seperti pop corn, jagung rebus, sosis, dan snack lainnya yang bisa menunda lapar. Harganya pun sangat terjangkau. Atau jika Anda ingin berhemat lebih enak membawa makanan dari rumah.

Ocean Dream Samudra memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Area taman untuk sekedar duduk-duduk santai, rumah pintar yang pastinya penuh dengan pengetahuan untuk anak, mushola, dan lain sebagainya akan membuat Anda nyaman. Untuk ibu yang membawa bayi pun terdapat tempat khusus, yaitu ruang ibu dan bayi.

Saat Anda menonton pertunjukan singa laut yang terkenal cerdasnya dengan atraksi-atraksi mengagumkan, Anda dapat mengenalnya lebih dekat. Di mana pertunjukan ini tidak terlepas dengan melibatkan para penonton. Sehingga bagi anak-anak pasti sangat menyenangkan dengan pengalaman baru tersebut. Mereka dapat menyentuh dan memeluk singa laut dan berfoto bersama. Jangan khawatir karena singa laut merupakan hewan yang ramah dan terlatih.

theater bawah laut ancol

Sumber: www.ancol.com

Di  sini ada juga pentas under water theater dimana pertunjukan ini dikemas dalam sebuah kisah yang menceritakan dongeng putri duyung dan mutiaranya. Memperlihatkan kehidupan dasar laut dan perjuangan pemuda dan lumba-lumba yang merupakan sahabatnya untuk melindungi sang putri duyung dari makhluk jahat.

Efek lampu dan backsound yang pas membuat pertunjukan ini sangat memukau bagi para penonton. Selain pentas under water theater, ada juga pentas lumba-lumba yang tak kalah menarik dan sangat menghibur. Menceritakan mengenai tiga sahabat yang ingin melestarikan lumba-lumba dan ingin memperlihatkan kehebatan atraksi yang dapat dilakukan lumba-lumba pada dunia.

Hal yang menarik di sini terdapat kolam karantina anak lumba-lumba dan juga informasi mengenai terapi untuk anak autis. Dimana terapi tersebut menggunakan terapi lumba-lumba. Karena gelombang suara dengan frekuensi tertentu yang dihasilkan oleh lumba-lumba dipercaya dapat merangsang otak manusia. Sehingga otak manusia dapat memproduksi energy yang ada dalam tulang tengkorak, dada, tulang belakang para penderita autism. Sehingga otak kanan dan otak kiri dapat bekerja seimbang. Selain itu juga gelombang suara lumba-lumba dipercaya dapat meningkatkan neurotransmitter pada gangguan syaraf. Bahkan yang lebih mengagumkannya lagi, terapi ini dapat meningkatkan kemampuan bicara, motoric dan autistic.

Jadi, tak heran bukan jika Ocean Dream Samudra Ancol dikenal sebagai wisata beredukasi. Selain taman hiburan, tempat ini juga merupakan gudang ilmu mengenai konservasi satwa laut dan ilmu pengetahuan lainnya.

Maka dari itu persiapkan jadwal untuk keluarga Anda untuk berwisata ke tempat yang mengagumkan ini. Jika Anda tidak puas hanya sehari mengelilingi Ancol, tidak perlu khawatir karena Anda dapat menginap di salah satu dari beberapa hotel yang tersedia di area Ancol sehingga memudahkan Anda untuk berwisata keesokan harinya. Untuk daftar lengkap hotel yang dekat dengan tempat wisata ini, kamu bisa klik di sini.

5 thoughts on “Ocean Dream Samudra Ancol Wisata Beredukasi

    1. Semoga saja semua lumba-lumba dan hewan lainnya disana diperlakukan dengan baik. Karena lumba-lumba dan manusia bisa bersahabat termasuk mereka menghibur kita karena lumba-lumba termasuk hewan yang pintar. Bisa berhitung. Dan kepintaran lumba-lumba itu menjadi atraksi pengikat buat kita.

komentar Anda