Ana dan Fia Bikin Bangga Indonesia di BGT 2016

Britain’s Got Talent atau disingkat BGT adalah ajang pencarian bakat bertaraf internasional. Meski ajang bergengsi yang digagas Simon Cowell sejak 2007 ini berlangsung di Inggris namun BGT membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa aja yang mau menunjukkan kebolehannya di sini.

Tak pelak kontestannya tak hanya orang Inggris saja, tapi juga ada yang berasal dari negara luar. Sebut saja diantaranya ialah “Attraction”, sebuah shadow theatre group yang berasal dari Hungaria. Hebatnya lagi, grup yang menyajikan drama dengan format bayangan ini terus melaju hingga ke final dan berhasil mengantongi hadiah utama sebesar setengah juta pounsterling atau sekitar 10 M rupiah. Selain itu, berkesempatan tampil di hadapan Ibu Ratu Elizabet beserta keluarga istana di acara  “Royal Variety Performance”. Sebuah acara tahunan yang telah berlangsung sejak 1912. Uwow banget kan?

Makanya, banyak orang yang memiliki talenta ingin tampil di ajang bergengsi BGT ini. Sudah mah terkenal, tak hanya di Inggris, tapi juga di dunia, bisa menaikan karir, bertemu dan bersalaman dengan Ibu Ratu, mengisi acara bergengsi, hadiahnya gila-gilaan. Wah, komplit pokoknya.

Untuk BGT tahun ini kita turut bangga pada salah satu pesertanya. Karena ada Ana dan Fia di sana. Mereka adalah ibu-anak asal Indonesia yang turut bertarung di ajang tahunan ini.

Ana pernah berprofesi sebagai pramugari, pada tahun 2011 ia beserta kedua anaknya pindah ke Essex Inggris. Seperti yang dituturkan Ana pada juri BGT yang tayang Sabtu lalu di chanel ITV, ia pernah mengalami masalah berat dalam kehidupan keluarganya. Namun ibu anak ini harus kuat dan saling menguatkan. Nah, hal-hal seperti inilah yang bikin juri leleh. Terlebih ketika keduanya beraksi.

Wow.. suara Ana berkarakter kuat, penjiwaan keduanya saat bernyanyi dalam banget. Tak heran mereka berhasil pukau penonton. Baik yang berada di lokasi maupun yang menonton lewat layar TV. Bahkah mereka sampai standing applause. Termasuk Simon Cowell dan ketiga juri lainnya. Padahal biasanya Simon Cowell itu jutek, pelit pujian bahkan sering kali kasih komentar pedas yang tak jarang peserta sakit hati dibuatnya. Tapi buat Ana dan Fia, ia dan ketiga juri lainnya standing applause. Keren banget kan?

Sabtu kemarin itu adalah penampilan babak pertama mereka. Doakan mereka, semoga mereka terus melaju hingga ke babak final. Semoga Tuhan mengabulkan doa kita semua. Aamiin.

Bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di Inngris yang sering wara-wiri hadir di acara besar seperti yang diselenggarakan KBRI, seperti halnya saya, tentunya nama Ana sudah tak asing lagi di telingga. Karena wanita berusia 43 tahun yang bernama lengkap Ana Aldiana ini kerap bernyanyi menghibur kami. Salah satunya ialah saat perayaan HUT RI yang ke-70 tahun 2015.

Ana dan Fia menyanyikan beberapa lagu yang berhasil menghangatkan suasana perayaan agustusan tahun lalu itu. Segala jenis lagu bisa Ana bawakan. Mulai dari Pop, Rock and Roll, yang mellow seperti lagunya Whitney Houston hingga lagu “Rek Ayo Rek” bisa ia bawakan dengan apiknya. Pokonya mba Ana ini penyanyi komplet. Segala bisa. Multi talent. Semoga kalian berdua bisa menjadi pemenang BGT 2016!

Mau lihat penampilan keren mereka? ini dia video-videonya…

 

 

8 thoughts on “Ana dan Fia Bikin Bangga Indonesia di BGT 2016

komentar Anda