Wisata Kuliner di BSD, Serpong

Bumi Serpong Damai (BSD) atau dikenal juga dengan nama BSD City adalah sebuah kota terencana di Indonesia yang lokasinya berada di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Kota ini diresmikan awalnya pada tanggal 16 Januari 1984.

BSD City adalah salah satu kota satelit dari Jakarta yang pada mulanya bertujuan untuk membuat sebuah kota mandiri dimana semua fasilitas perkotaan ada di dalamnya termasuk kawasan industri, perkantoran, perdangan, pendiidikan, wisata dan tentu saja perumahan.

Mudahnya akses yang diberikan untuk menuju kota ini menjadi daya tarik untuk berwisata dan menikmati berbagai hiburan di kota ini. 2 ruas tol jalan raya yaitu jalan tol jakarta-tangerang dan jula jalan tol bintro serpong yang terhubung dengan jalan tol lingkar luar jakarta yang terdapat pintu masuk langsung menuju bsd city.  

Tak hanya kendaraan pribadi anda juga bisa menggunakan trayek transportasi umum untuk menuju kemari. Jika anda mampir kemari maka ada beberapa restoran serta kuliner wajib yang akan menggugah selera anda yang senang berwisata kuliner. Wisata kuliner apa saja yang di maksud? Berikut rinciannya.

Aneka Sajian Telur Nikmat di Golden Egg Tart Bakery

Bagi anda pecinta kuliner dengan bahan telur ini maka anda wajib datang ke toko yang satu ini karena Portuguese Egg Tartnya terkenal akan kelezatan rasanya yang lembut serta rasa manis yang pas dan rasa renyah menyatu harmoni dalam mulut anda.

Harganya pun relatif terjangkau karena kisaran harga Egg Tart yang ada disini sekitar Rp.9.000,00 sampai dengan Rp.10.000,00 dengan berbagai macam rasa yang bisa memanjakan lidah anda. Lokasi toko ini berada di Ruko Pasar Modern BSD, No. R 60, Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang.

gerai golden egg tart
Sumber foto: goldeneggtartbakery.com

Beralih Menjadi Pecinta Kopi di Rosso Micro Roastery

Bagi anda pecinta kopi dan senang dengan suasana kafe yang nyaman dan hangat maka cafe sekaligus toko sangrai kopi ini bisa jadi pilihan kamu. Berbagai jenis kopi disajikan di cafe ini dengan peralatan pengolah kopi yang bisa kita lihat banyak disini dan tentu saja begitu memasuki kafe ini maka aroma kopi yang hangat dan khas akan langsung menyapa hidung kita.

Namun kafe ini benar -benar hanya untuk pecinta kopi karena sesuai dengan tulisan yang terpampang di bagian luar kafe yaitu “ Makanan dari luar monggo, Minuman dari luar minggir “ karena memang di kafe ini tak menjual makanan apapun meskipun ada beberapa snack di bagian luar yang dijual dengan gerobak tradisional yang cocok dinikmati bersama kopi pilihan anda.

Selain kopi pasangan lainnya yang menjadi asupan untuk otak anda adalah buku. Karena disini juga menyediakan buku untuk anda baca yang tentunya bukan buku – buku jaman dulu namun yang sering hits dikalangan pecinta buku.

Selain kopi pasangan lainnya yang menjadi asupan untuk otak anda adalah buku. Karena disini juga menyediakan buku untuk anda baca yang tentunya bukan buku – buku jaman dulu namun yang sering hits dikalangan pecinta buku.

ekaligus menikmati kafe yang nyaman dengan sajian yang nikmat anda bisa berkunjung ke Rosso Micro Roastery yang berada di  Jalan Letnan Soetopo, Pasar Modern BSD City Tangerang Selatan, buka setiap hari Selasa-Jumat (7.00-15.00) dan Sabtu-Minggu (7.00-17.00), Senin tutup.

Si Manis dari Bandung, Serabi Notosuman

Jika anda akrab dengan nama serabi ini di kota Bandung maka tak perlu jauh-jauh anda juga bisa menikmati serabi ini di Kota BSD. Serabi ini memiliki rasa yang gurih, lembut dan manis yang pas sehingga membuat anda akan ketagihan melahapnya.

Proses pembuatan adonan yang didiamkan semalam membuat adonannya benar -benar siap untuk dipanggang serta wadah pembungkusnya yang berupa daun pisang menambah aroma wangi dari kudapan khas indonesia ini. Berbagai rasa disajikan di toko ini mulai dari coklat, vanila, nangka, pisang atau juga original.

Selain itu harganya pun terjangkau untuk per potongnya dihargai sebesar Rp. 3.500,00 sampai dengan Rp. 4.000,00 harga yang tentu saja pas dengan kantong dengan rasa yang dijamin memanjakan lidah anda para pecinta kue serabi ini. Bagi anda yang penasaran ingin mencicipi rasanya anda bisa langsung berkunjung ke tokonya yang berada di Ruko Pasar Modern BSD City Blok R/72 Jalan Letnan Sutopo. Bagi anda yang tengah berlibur di BSD, anda tidak perlu khawatir karena BSD memiliki beberapa hotel pilihan dan penginapan, dari kelas melati hingga berbintang.  

10 thoughts on “Wisata Kuliner di BSD, Serpong

komentar Anda