Berbagai Fungsi Dalam Berhijab Bagi Wanita Muslimah

cantiknya laudya cynthia bella berhijab
foto: hijub.com

Mendengat kata hijab bagi seorang muslimah tentunya bukan suatu perkara yang aneh, karena hijab merupakan suatu penutup atau tirai dalam menutupi aurat wanita. Untuk yang sekarang ini hijab bisa dijadikan artian dalam berbagai busana muslim yang melindungi atau menutupi seluruh aurat wanita. Dengan adanya hijab ini tentunya membuat wanita yang memakainya menjadi semakin terjaga akan kehormatannya dari gangguan lelaki yang nakal.

Selain berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan memakai hijab ada pula berbagai fungsi yang bisa didapatkan dengan memakai pakaian hijab. Dan secara lebih rincinya berikut ini berbagai fungsi dari busana atau pakaian hijab, yaitu sebagai berikut :

  1. Menjadi benteng yang menenangkan jiwa. Seorang muslimah yang senantiasa menutup dirinya dengan menggunakan hijab, tentunya bisa menghindarkan dirinya dari berbagai pergaulan yang salah terutama dalam seks bebas. Dengan memakai hijab tentunya aurat perempuan menjadi tertutup sehingga kemungkinan munculnya hasrat seksual lewat pandangan mata bisa terhindari. Nafsu seksual yang tertahan tentunya membuat jiwa menjadi semakin tenang dan tentram.
  1. Terjaganya kerukunan dan keharmonisan keluarga. Seorang istri yang mengenakan hijab tentunya akan menjadikannya terjaga dari berbagai godaan dari luar. Ia akan senantiasa menjaga keharmonisan keluarga karena selalu terjaga akan auratnya hanya kepada suaminya saja.
  1. Membuat wanita lebih mulia. Seorang muslimah yang berhijab tentunya dapat menjaga pandangannya dari hal yang tidak seharusnya diperlihatkan. Selaian itu dengan berhijab menjadikan seorang wanita tercegah dari pandangan seksual terhadap lawan jenisnya.
  1. Menjadikan akan peningkatan produktivitas. Banyak anggapan yang berkata bahwa dengan memakai hijab dapat membuat suatu produktivitas dalam kerja seorang wanita menjadi terhambat. Padahal justru sebaliknya dengan mengenakan hijab bisa menjadikannya lebih produktif karena adanya ketenangan saat melakukan berbagai aktivitas. Apalagi saat ini telah banyak dibuktikan bahwa mereka yang berhijab banyak menghasilkan prestasi.

Untuk anda dalam memilih hijab yang sesuai sebaiknya memperhatikan akan berbagai faktor lainnya, seperti warna hijab yang dikenakan dan juga bagaimana pula dengan asesoris yang dikenakan. Selain itu memilih hijab juga bisa dikreasikan dengan acara yang akan dikunjungi di hijup.com.

 

komentar Anda