Ana & Fia BGT  Meriahkan Perayaan HUT RI di London

Masih ingat dengan ana dan Fia yang masuk 10 besar Britain’s Got Talent 2016?
Pasti inget dong ya..
Nah, mereka menghibur masyarakat indonesia di Wisma Nusantara London, pada 7 Agustus 2016. Acara tersebut dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-71.

Bertempat di kediaman Dubes RI untuk Inggris dan Irlandia perayaan HUT RI ini berlangsung meriah. Dihadiri ratusan masyarakat indonesia yang diramaikan lomba ala 17 Agustusa, seperti balap karung, tarik tambang dll.

30 stan meriahkan acara yang dimulai pukul 11 siang hingga 5 sore. Diantaranya sajian aneka kuliner Indonesia hingga batik dan kerajinan tangan. Pagelaran busana batik, tarian dan nyanyian menyita perhatian para penonton yang tak hanya masyarakat Indonesia tapi juga para bule.

Dari sekian penampilan yang disuguhkan, permainan angklung dari Bandung terasa lebih Indonesia. Selain menampilkan beberapa lagu daerah, tarian serta tembang sunda, grup angklung yang terdiri dari 40 orang yang tour selama 40 hari di Eropa inipun memainkan lagu barat seperti “Mama Mia” menambah hangat suasana.

Yang tak kalah menarik ialah penampilan Ana dan Fia. Dari sekian banyak lagu yang mereka bawakan “Tell Him” lagu andalan mereka di Birtain’s Got Talent dinyanyikan kembali di perayaan HUT RI yang ke-71 ini. Hal tersebut berhasil memukau penonton.

Setelah menyanyikan beberapa lagu Barat, pop dan rock, puncaknya, duo ibu anak yang serba bisa membawakan aneka genre musik ini pun menyanyikan berberapa lagu dangdut. Diantaranya Terajananya Oma Irama dan Alamat Palsunya Ayu Tingting yang bikin penonton bergoyang seru dan menambah hangat suasana London yang kala itu cukup panas.

Tak pelak sajian hiburan, jajanan kuliner Indonesia dan perlombaan ala 17’an ini mampu mengobati kerinduan para perantau akan tanah air.

Sama halnya dengan masyarakat Indonesia lainnya yang bermukim di Inggris, Ana dan Fia menuturkan selalu kangen dengan suasana 17’an di tanah air. Apalagi Fia yang 7 tahun lalu masih mengikuti upacara 17’an serta memeriahkan lomba-lomba ala 17’an di tempat tinggalnya dulu, Bekasi. Balap karung, lomba makan krupuk dan perlombaan lainnya adalah yang selalu ia kangenin dalam perayaan 17 agustusan di tanah air.

Mau lihat penampilan Ana & Fia nyari Alamat Palsunya Ayu Ting Ting?
Ini dia!

Mau intip keseruan acara 17 Agustusan kami di Wisma Nusantara London? Ini dia!

Tayang hari ini di Net12. NRosmel12082016

Sepulang dari Wisma Nusantara, saya langsung meluncur ke beberapa ikon London lainnya. Ikuti jalan-jalan saya yang berjudul:

Romantisme London Eye Kala Senja