Romantisnya London Eye Kala Senja

Sebagai kota besar di Eropa sekaligus kota terbesar di Inggris London memiliki banyak ikon yang banyak diburu wisatawan lokal dan mancanegara. Diantaranya ialah Trafalgar Square, Big Ben, Gedung Parlement, London Eye, Sungai Thames dsb dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa tempat yang disebutkan di atas itu bisa kita jajal dalam sekali jalan. Dimulai dari Trafalgar Square yang merupakan alun-alunya Kota London. Ke london tanpa mampir ke sini rasanya tidak syah. Trafalgar square tak hanya diburu wisatawan saja tapi juga dijadikan tempat nongkrong yang asyik bagi londonernya itu sendiri. Terlebih di sore hari di saat musim panas seperti ini. Di sini akan kita temui art performance. Seperti musisi jalanan, pelukis jalanan dll.

Trafalgar itu sendiri dilingkup beberapa ikon london lainnya yang sangat terkenal diantaranya  National Gallery, monumen menjulang lengkap dengan patung 4 singa ukuran besar serta kolam air mancur yang sangat besar di tengah alun-alun ini.

Duduk-duduk sore hari saat musim panas seperti saat ini terutama di pinggiran kolam air mancur terasa menyegarkan. Dimana cipratan air mancurnya kadang menerpa kita ketika tertiup angin.

Selain duduk-duduk menikmati suasana berfoto di sini adalah hal wajib yang dilakukan para wisatawan.

Setelah puas menikmati suasana Trafalgar Square, saatnya melaju ke arah selatan untuk mencapai London Eye yang ikonik itu. Jarak keduanya cukup dekat. Dengan berjalan kaki 15 menit sampailah kita di London Eye.

Sebelum tiba di London Eye mata kita disajikan pemandangan ikon london lainnya. Salah satunya ialah Downing Street yang tak lain adalah kantor Perdana Menteri Inggris yang juga jadi sasaran foto para wisatawan.

Tak jauh dari Downing Street menjulang Big Ben terlihat dari kejauhan. Hiruk pikuk wisatawanpun makin terasa. Banyak spot yang cantik untuk mengabadikan Big Ben. Salah satunya di perempatan yang terdapat phone box merah khas Inggris yang ikonik itu.

Langkah makin merapat ke westminster bridge yang ramai diserbu wisatawan karena di sini merupakan spot yang pas untuk mengambil foto Gedung Parlement, London Eye dan Sungai Thames.

Saat senja makin merapat suasana makin terasa romantis karena udara makin sejuk terasa dan lampu remang mulai menerangi Big Ben dan Gedung Parlement yang kuning keemasan.

Begitupun London Eye dan gedung di sekitarnya, pantulan sinar lampunya jatuh di permukaan Sungai Thames yang indah dimana kapal-kapal dan boat melaju tenang di atasnya.

london eye at night

Tak lupa kios suvenir yang berada di sisi Westminster Bridge terkena imbas ramainya diserbu wisatawan yang ingin membeli cindera mata khas Inggris.

Jadi, jika ingin menikmati sisi lain keindahan kota london cobalah jalan di sore hingga malam hari. Khususnya di Sungai Thames yang melingkup London Eye, Gedung Parlement dan Westminster Bridge ini.

 

N10. NRosmel. 12082016

Sebelum saya JJS ke sini terlebih dahulu saya ikut merayakan HUT RI di Wisma Nusantara bersama Ana n Fia, tau kan mereka?
Iya betul! mereka yang lolos Britain’s Got Talent itu loh..
Mau intip kegiatan saya tersebut? ini dia!

Ana & Fia BGT Meriahkan HUT RI di London