Bristol Inggris Manfaatkan Pelabuhan Untuk Tujuan Wisata

Jika mendengar pelabuhan, apa yang anda bayangkan? hiruk pikuk bongkar muat barang kah? memang biasanya begitu. Tapi tidak dengan Pelabuhan Bristol. Jauh dari kesan sibuk, panas dan hiruk-pikuk pekerja pelabuhan yang tengah bongkar muat barang dari kapal-kapal besar. Bristol Harbour malah berkesan indah, seju dan menenangkan.

Memang pada masa lalu, Bristol Harbour amat sibuk layaknya pelabuhan lainnya. Namun sejak bongkar muat barang dialihkan ke Avonmouth dan Portbury. Pelabuhan Bristol beralih fungsi.

Seolah enggan membiarkan potensi daerah begitu saja, Pemerintah Bristol mengubah Dermaga Bristol untuk kepentingan pariwisata yang berhasil menarik wisatawan dalam dan luar negeri. Tak heran jika Bristol masuk 10 besar kota tujuan wisata terpopuler di Inggris.

Bristol Harbour

Di Dermaga Bristol banyak terdapat tempat hiburan, museum, hotel, cafe, restoran dll. Dan kalah penting, saat Anda melancong ke sini, sempatkan menjajal wisata baharinya. Ya,  Anda bisa menaiki boat dan berkeliling Pelabuhan Bristol sepuas hati. Adapun tarif boat bervariasi mulai dari £1,7 hingga £5,5 (antara Rp. 30.000 – Rp.95.000) tergantung rute perjalanannya.

Jika ingin leluasa tanpa bergabung dengan penumpang lain, Anda bisa menyewa boat pribadi yang tentunya harganya lebih mahal.

Disepanjang perjanan menikmati Pelabuhan Bristol Anda akan disuguhi pemandangan pelabuhan yang menenangkan. Aliran airnya sangat bersih, tak secuilpun sampah mengambang. Burung-burung terbang bebas. Ungas-ungaspun berenang dengan tenangnya tanpa adanya tangan-tangan jahil.

Di kiri kanan pelabuhan banyak terdapat kapal-kapal yang tengah bersandar Adapun kapal-kapal tersebut telah beralih fungsi menjadi museum, restoran dan lain sebagainya. Andapun akan banyak temukan kapal-kapal kecil di sini.

Pada jaman Perang Dunia II Pelabuhan Bristol menjadi sasaran bombardir tentara Jerman. Setelah kondisi ekonomi Bristol bangkit (periode 60’an – 80’an) dibangunlah bangunan-bangunan modern. Hingga kini kita bisa saksikan bangunan-bangunan modern tersebut. Termasuk deretan rumah di atas bukit dengan cat rumah yang berwarna-warni. Salah satunya di kawasan Cliftonwood. Deretan rumah warna-warni inipun masuk dalam ikon wisata Bristol.

Mau ngintip penampakkan visualnya? Berikut ini videonya!

N10. NRosmel.27112016

Jika Anda melancong ke Bristol jangan lupa kunjungi ikon Bristol lainnya seperti yang di bawah ini:

Ke Clifton Bridge Ikonnya Bristol, yuk!

Bristol juga punya goa yang unik dan menarik untuk dikunjungi, berikut ini liputannya:

Ada Goa Raksasa di Kota Bristol

Satu hal menarik lainnya terkait Kota Bristol, banyak Warga Indonesia yang bermukim di kota ini. Dimana mereka sering sekali mengadakan gathering ataupun kegiatan lainnya, seperti berikut ini:

WNI di Bristol Inggris Galang Dana Untuk Yayasan Kanker

One thought on “Bristol Inggris Manfaatkan Pelabuhan Untuk Tujuan Wisata

komentar Anda