Kelebihan Download IDM berlisensi Vs Bajakan

Ada banyak orang download IDM bajakan di internet. Pasalnya, IDM bajakan sangat mudah ditemukan di internet. Apa yang di bajak? Idm bajakan adalah IDM yang diaktivasi tidak menggunakan serial number yang di dapat secara resmi. Biasanya adalah serial number hasil pencurian. Bisa melalui jalan crack ataupun pacth. Cirinya, activasi menggunakan serial number bajakan tidak bisa dilakukan dengan koneksi internet. Bahkan setelah di aktivasi, IDM tidak boleh di update kembali.

Sementara kalau software IDM memang tersedia secara gratis bagi para pengguna. Sang developer memang memberikanya secara cuma-cuma. Kamu bisa menggunakanya selama 30 hari untuk melakukan uji coba, sesuai atau tidak IDM sebagai downloader yang kamu harapkan. Kalau sesuai, kamu bisa membeli lisensinya untuk bisa menggunakan IDM sepanjang hidup kamu.

download icon
(Sumber logo dari internet)

Kelebihan IDM berlisensi Vs Bajakan

IDM ataua Internet Download Manager adalah software yang berguna untuk download segala hal di internet. Ia bisa kamu pasang di Laptop/PC dan juga di smartphone kamu. software ini terbukti bekerja dengan sangat luar biasa jika kita gunakan untuk download. kecepatan yang dihasilkan jauh melebihi kecepatan yang dihasilkan oleh downloader bawaan.

Terlebih ia mampu untuk download segala jenis file di internet. Bahkan juga file Video di Youtube dengan sangat mudah. maka tak heran jika banyak orang yang menginginkan dan download IDM full versi. Sayangnya mereka mendapatkanya dengan cara membajak. Tapi tetap saja, bajakan selalu ada kekurangan di banding dengan berlisensi.

Mari kita bandingkan:

  1. Bisa update

Ini adalah kelebihan yang sampai kapanpun tidak akan bisa dimiliki oleh kamu para pengguna IDM berlisensi bajakan. Kamu tidak akan bisa mengupdate IDM kamu. bahkan menyalakan update otomatis pada IDM saja kamu tidak akan berani. Sebab sekali kamu update, pasti IDM kamu bakal terdeteksi sebagai IDM bajakan. Imbasnya, IDM kamu bakal di blockir.

Padahal update sebuah software itu penting untuk dilakukan. Ia akan membersihkan segala bug yang ada di IDM. Kalau tidak idm bakal tertinggal dengan program yang diitegrasikanya.

  1. Bisa selesaikan bug (masalah tidak kompatible)

Seperti yang saya katakan di atas. IDM yang tidak di update bakal memiliki banyak bug. Bug adalah permasalah yang perlu diselesaikan pada sebuah aplikasi atau software. Biasanya bug pada IDM adalah ketidak mampuanya menyesuaikan dengan software yang integrasi. Kalau IDM biasanya tidak kompatible dengan browser yang kita gunakan. Biasanya tidak muncul ketika kita gunakan untuk download, maka butuh di upsate. Tapi kalau kamu gunakan yang bajakan, mana mungkin kamu berani update. Solusi yang bisa kamu lakukan paling, mencari IDM baru versi bajakan. Padalah IDM sering sekali memperbarui versinya agar lebih sesuai dengan browser.

  1. Bisa ganti bahasa

Terkadang ada pemberitahuan untuk mengganti bahasa IDM ke bahasa indonesia. Kamu yang menggunakan versi bajakan, tidak akan berani mengubahnya. Lagi-lagi kamu bakal terdeteksi IDM bajakan dan bakal di blockir. Beda bila kamu menggunakan IDM berlisensi, semuanya bisa kamu lakukan tanpa masalah.

  1. Layanan penuh

Namanya layanan penuh ya hanya diberikan pada mereka yang bersedia membayar. Kalau kamu menggunakan IDM bajakan, siapa yang akan memberikan layanan pernuh. Jadi kalau kamu ingin bertanya permasalahan kamu ke pemilik IDM, kamu harus menggunakan IDM berlisensi dulu.

Itulah beberapa kelebihan bila kita download IDM yang berlisensi, bukan yang bajakan. Lagi pula menghargai karya orang lain tentu lebih menyenangkan bukan.

 

komentar Anda