Cara Mengatasi Beberapa Masalah yang Sering Terjadi Pada IOS 11

IOS merupakan sistem operasi yang hanya di miliki oleh produk keluaran  apple, khususnya untuk produk smartphonenya yaitu iPhone. Hampir setiap tahun, IOS selalu di update untuk menyempurnakan fitur maupun kualitasnya. Dan pada bulan September yang lalu, sistem operasi besutan perusahaan apple ini telah merilis versi final IOS 11.

IOS 11

Meskipun digadang-gadang sebagai sistem operasi berkualitas, ternyata masih terdapat beberapa masalah IOS 11 yang sering terjadi. Nah, berikut beberapa masalah yang masih sering terjadi pada ios 11 dan cara mengatasinya.

  1. Gagal mengubungkan ke jaringan Wifi

Terdapat beberapa pengguna iphone dengan sistem operasi ios 11 yang mengeluh, bahwa mereka tidak bisa menghubungkan smartphone nya ke jaringan wifi. Apabila anda mengalami permasalahan ini, anda bisa mengatasinya dengan cara mengatur ulang jaringan. Berikut ini caranya, buka settings -> general -> reset -> reset network settings.

  1. Aplikasi tidak dapat berjalan dengan baik atau hilang

Masalah ios 11 selanjutnya adalah aplikasi iPhone anda tidak dapat berjalan dengan baik atau bahkan hilang. Hal ini dikarenakan ios 11 tidak lagi mendukung aplikasi 32 bit, sehingga banyak aplikasi yang tidak dapat berjalan di ios 11. Solusinya tentu saja anda harus memiliki aplikasi terbaru.

  1. Masalah pada tombol power yang tidak berfungsi

Ketika anda mengupdate ke ios 11 dan muncul masalah berupa tombol power tidak berfungsi, maka anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara mematikan smartphone melalui pengaturan. berikut caranya, buka menu setting -> genar kemudian scroll ke bawah dan pilih shut down.

  1. Smartphone iPhone mati total setelah update ios 11

Tidak jarang permasalahan mati total setelah update bisa terjadi. Oleh karena itu, anda harus memastikan semua data telah anda backup menggunakan iTunes sebelum melakukan update ke ios 11. Hal ini perlu anda lakukan supaya data yang anda miliki tidak hilang ketika terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan, seperti mati total.

  1. Daya tahan menurun drastis

Masalah ios 11 yang juga cukup sering dialami adalah penurunan daya tahan iphone. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Diantaranya dengan menghapus aplikasi yang tidak penting dan menonaktifkan aplikasi yang berjalan dilator belakang.

Demikianlah “Cara Mengatasi Beberapa Masalah yang Sering Terjadi Pada IOS 11”, semoga bermanfaat.

komentar Anda