Sasa Santan Kelapa, Bikin Acara Masak-memasak Jadi Praktis

Ngak dipungkirin, perempuan jaman now rasa-rasanya punya banyak aktifitas di luar rumah. Gak hanya ibu pekerja, ibu rumah tangga macam sayapun sering kali beraktifitas diluar rumah. Salah satunya untuk urusan kerja sampingan, you know, liputan 😉 ataupun kelayapan seolah pelesiran padahal teuteup.. nyari bahan liputan juga, hahaha..  Mayan kan, 2-3-4 video kulineran, vlog n traveling bisa dibungkus tuh 😀

Meski demikian, sebagai seorang emak-emak, teuteup.. soal urusan dapur kudu “beres” dulu. Misalnya nih, kalau saya pergi berhari-hari, amunisi dapur kudu siap tempur. Kayak tempo hari, bulan lalu, saya ke London 6 hari untuk “ngangon” turis 😀 Itu di kulkas makanan musti siap.

“Jadi Pap, Teh, De, ni di kulkas ada rendang, ayam Aa Laksana dll”
(heuh.. suami n anakku klo dimasakin ayam goreng bumbu kuning/lengkuas/ kelapa parut itu bilangnya ayam Aa Laksana) 😀

Selain makanan siap santap yang kubikin sendiri, makanan/bumbu instan juga musti “dihalo-halo” juga sama orang rumah. Kalau soal chiken nudget, fish and chips, pizza frozen dll lebih halo-halo ke si bungsu, anak laki.

Nah, kalo soal bumbu instan macam bumbu nasi goreng, santan instan dll lebih halo-halo kepada si sulung, anak gadis jaman now, yang juga punya banyak kesibukan, selain urusan kerjanya.

Soal masak-memasak, si sulung emang udah biasa. Cuman emang terlatih untuk memasak cepat. Maklum, dia terlatih pisah rumah setelah keluar SMA. FYI, anak sini biasa “keluar rumah” usai SMA aka kuliah di luar kota. Jadi mau gak mau dia musti bisa masak. Karena dia juga sibuk kuliah, jadi mau gak mau, harus belajar masak yang praktis dan cepat tapi teuteup enak dong ya..

Karena sama-sama keluarga yang sok riweuh ada aja yang musti dikerjakan oleh masing-masing anggota keluarga, makanya gak heran kalo di lemari dapur kami ada bumbu-bumbu instan, santan instan misalnya.

Kalau jaman di Bandung, sesibuk apapun, kalo perlu santan, tinggal lari ke warung Mang Iding n beli kelapa parut yang udah dibungkusin, hahaha..
Disini? manalah bisa, jadi ya gitu, stok santan instan musti ada di lemari. Secara, orang Indonesia gituloh. Santan tuh udah menjadi pelengkap masakan yang wajib distok di lemari. Mau bikin nasi kuning kek, opor n gule kek, bahkan adonan cilokpun aku mah pake santen loh.. 😉

Oiya, ngomongin soal santan instan, udah tau belum kalau sekarang ada Sasa Santan Kelapa yang sangat praktis dalam pengaplikasiannya.

Memakai santan instan dari Sasa yang pastinya praktis, juga memiliki beragam keunggulan lainnya. Yakni kesegaran rasa santan satu ini tak kalah dengan santan segar buatan manual rumahan. Bahkan juga sebelum dikemas, santan instan ini telah matang sempurna sehingga lebih aman dan steril. Pastinya semakin memudahkan kita saat pengaplikasiannya. 

FYI juga nih, selainkaya nutrisi yang dilengkapi karbohidrat, lemak, protein dan mineral natrium, santan Sasa ini bebas pengawet loh!

Gak hanya untuk masakan berkuah/berbumbu santan, santan Sasa juga cocok untuk bahan campuran desert loh, kayak dibikin puding coklat santan, misalnya.

Ehmm.. UK udah masuk liburan panjang nih, anak sekolah n kaum pekerja udah pada libur sampai blas.. nanti masuk tanggal 3 Januari. Karena itu, sepertinya saya musti stok lemari nih, makanan kuah bersantan saat dingin kayak gini sepertinya hmm…

Baiklah.. pamit dulu ya…

Sasa Santan, Aslinya Santan. 

Santan instan

Worcester, winter, 22122017,

4 thoughts on “Sasa Santan Kelapa, Bikin Acara Masak-memasak Jadi Praktis

komentar Anda