Dukungan BNI Kepada Kami

Jika ditanya apa peran Corporate Social Responsibility BNI terhadap masyarakat luas?
Jawabnya, banyak. Banyak sekali!

Dalam menjalankan bisnisnya bank nasional yang berkemampuan global ini tidak melulu memikirkan keuntungan rupiah semata. BNI berinvestasi dalam bentuk lain.

Dana yang dikeluarkan BNI tidak harus berbalik keuntungan bagi BNI. Lebih dari itu. BNI memberi, lalu melepas keuntungan itu seluas-luasnya bagi masyarakat banyak. Karena kebaikan itu tidak harus menerima. Cukup dengan memberi. Supaya orang yang diberi bisa memberikan kebaikan kepada yang lainnya lagi. Begitu dan terus begitu hingga banyak kebaikan yang bermula dari satu kebaikan.

Program CSR Bina Lingkungan contohnya. Tahun kemarin, BNI berhasil mengucurkan dana sebesar  Rp. 59.133.322.379,-
Nyaris 60 M.
Dana sebesar itu digunakan untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan, pelestarian lingkungan, peningkatan kesehatan, sarana ibadah, pengembangan sarana dan prasarana umum, pengentasan kemiskinan dan korban bencana alam.

Lebih detailnya lagi, untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan, BNI mengucurkan dana 18,5 M. Dengan dana sebesar itu BNI berupaya memfasilitasi lahirnya tunas bangsa yang berpendidikan baik, berkualitas, terampil dan mampu berkarya demi mengangkat taraf hidup dirinya dan keluarganya hingga mencapai kesejahteraan pada umumnya.

Bina Lingkungan hanyalah satu dari sekian banyak program CSR BNI lainnya yang bertujuan: Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

Tahukah anda, upaya BNI dalam meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas tersebut tidak hanya dirasakan oleh anak bangsa di tanah air saya. Bagi kami, masyarakat Indonesia yang bermukim di Inggris pun merasakan hal yang sama. Suatu bukti bahwa BNI juga peduli pada komunitas kami.

Banyak gelaran acara yang dilakukan komunitas kami yang mendapat sponsor/dukungan finansial dari BNI London. Salah satunya ialah kegiatan Indofest Nottingham yang telah saya ulas di sini dan di sini. Dalam gelaran tahunan yang digagas oleh PPI Nottingham ini diisi acara talent show. Dimana hadiahnya berupa sejumlah pounsterling yang menggiurkan.

indofest

Tidak hanya sampai di situ. Sebagai bentuk apresiasi yang diberikan BNI London kepada mereka, pengisi acara sekaligus peserta talent show yang merupakan mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang tengah mengambil study di Inggris tersebut diundang ke London untuk mengisi acara ulang tahun BNI yang ke-69.

Menurut Made Ari, yang tempo hari saya wawancarai, ia sangat senang sekali diundang oleh BNI ke London. Padahal ia tinggal di Glasgow, Skotlandia, yang merupakan negara bagian Inggris. Jarak bukanlah masalah, karena akomodasi dan apresiasi yang diberikan BNI membuatnya senang dan bangga bisa tampil pada perayaan ulang tahun BNI ke-69 yang bertajuk London Spectacoolar bersama masyarakat Indonesia lainnya di London.

Acara lainnya yang disponsori oleh BNI London ialah kegiatan Personal Leadership Workshop yang digagas oleh PERIUK (Perhimpunan Rantau Indonesia di UK) bekerja sama dengan University of Westminster. Juga acara Hello Indonesia di Trafalgar Square London tahun lalu. Serta banyak lagi acara komunitas kami lainnya di Inggris yang didukung oleh BNI London.

Kabar terbaru dan masih hangat saya dapatkan dari laman FB KBRI, BNI London juga menjadi salah satu sponsor rangkaian perayaan 17 Agustusan bagi masyarakat Indonesia di Inggris. Mulai dari tanggal 9 Agustus, 15 Agustus, hingga puncaknya pada 17 Agustus 2015.

Selamat ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70.
Selamat ulang tahun BNI 46 yang ke 69.

Selisih kalian hanya satu, 11-12. Maka, marilah kita bergandengan tangan menuju masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera, aman, damai dan sentosa.

Salam hangat dari Inggris!

***
Tulisan ini disertakan dalam lomba blogging yang diselenggarakan BNI. Buat yang mau ikutan lombanya silakan kunjungin website BNI berikut ini. Jangan lupa like panpage BNI di Facebook juga follow twitternya BNI.

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

komentar Anda