Terkena Virus NETCJ

Diawal-awal punya hobi baru bikin NET_CJ saya jalan sendiri. Artinya, saat ada acara gathering ataupun saat berwisata bersama keluarga, saya sok sibuk rekam sana rekam sini. Saat tiba di rumah dan waktunya nongkrong di depan PC berlanjut edit sana edit sini. Seterusnya saya postinglah video NET_CJ tersebut. Jika videonya sudah tayang kadang saya kasih tahu suami. Tapi kadang responnya lempeng aja.

Seiring waktu, jika pas lagi ada event ataupun berwisata n saya sibuk dengan hal lainnya seperti ngobrol-ngobrol sama teman ataupun sibuk makan 😀 kadang saya minta tolong suami untuk ngerekam. Tapi ya itu, hanya selingan aja. Selebihnya saya tuntaskan. Termasuk saat editing, narasi dan aploding.

Lama-kelamaan, saya sering minta tolong doi, dan lama kelamaan pula doi seneng banget dengan hobi barunya ngerekam tersebut. Seperti saat beberapa waktu lalu pas kami ke Bristol untuk menonton Balon Festival. Saya lebih anteng ngobrol dengan yang lainnya sambil duduk-duduk nonton pertunjukan balon udara sambil cemal-cemil makanan. Sedangkan doi sibuk wara-wiri rekam sana-sini.
“Sibuk amat, pa?” 😀

Sesampainya di rumah, doi olahlah itu hasil rekam sana-sininya itu, editing, narasi, aploding. Dan, tara…. videonya itupun mejeng di NET10. Selamat ya, pak 😛

Tayang Senin, 10 Agustus 2015, NET10.

Komen pertama darinya setelah liat tayangan video di atas itu:
“Ya.. ko banyak dipotong?”
Secara, doi udah riweuh wara-wiri plus wawancara, bisa dilihat di sini.

Dari durasi yang nyaris lima menit, jadi tayangnya cuman 1.11 menit doang.
Ya emang begitu pak. Karena NET punya formula sendiri tentang durasi tayang, angle mana yang mau dia ambil, dsb. Jadi, begitu, pak.”  😉

Baiklah.

Rupanya, video pertama itu memicu semangatnya untuk ngeramu NET_CJ lainnya. Dan, video kedua pun tayang selang 3 hari dari video pertamanya.

Loh, kok ada akyunya 😛
Abis itu si bapak belom PD oncam. Terpaksa deh akyu mejeng.
“Lain kali, bapak yang mejeng yaa…,” 😉
*NET_CJ ke-2, tayang Kamis 13 Agustus 2015.

Bapak bener-bener semanget 45 deh, hari ini NET_CJnya tayang lagi. Temanya sesuai banget dengan jiwa tekniknya 😀
Sayang videonya blom tayang di youtube 😉

Video NET10

 

Well done, Pak!

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

5 thoughts on “Terkena Virus NETCJ”

  1. Wah..keren euy Mba Rosi.. Videonya tayang terus di NET tv.. Ini namanya super kreatif.
    Hobi yg menghasilkan fulus ya Mba.. Secara rohani jiwa kita adem krn hobi tersalurkan dan dapet duit lg.. Makin semangat ya Mba ..sip..sip..

komentar Anda