Dukungan PPI UK untuk Mahasiswa Baru

Liburan musim panas sebentar lagi usai, tahun ajaran baru pun dimulai.  Baik anak TK maupun mahasiswa, di tahun ajaran pertama tentulah perlu persiapan ekstra. Terutama persiapan mental, mengingat memasuki lingkungan baru, teman baru, aturan baru, penyesuaian baru dsb.

Hal yang serba baru terkadang menimbulkan keresahan. Terutama bagi mahasiswa baru. Khususnya mahasiswa Indonesia yang mengambil study di Inggris. Suasana kampusnya seperti apa? Kosannya dimana? Lingkungannya bagaimana? Ada teman senegara atau tidak? Mengenai makanan susah ngak ya? dan sejumlah pertanyaan lainnya. Untuk semua mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri, keresahan itu pastilah pernah melintas dalam diri.

Suport yang dilakukan orang tua mengantarkan anaknya di hari pertama Sekolah Dasar ataupun TK, mampu mengurangi sedikit keresahan si anak akan lingkungan barunya, begitupun yang dilakukan oleh PPI UK (Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom).

PPI UK memberikan suport kepada mahasiswa Indonesia yang akan study di Inggris. Diharapkan, suport yang diberikan oleh PPI UK ini bisa mengurangi sedikit keresahan mereka dan memberikan banyak informasi yang mereka butuhkan.

Bentuk dukungan dan perhatian kepada mahasiswa Indonesia yang diberikan oleh PPI UK tersebut berupa program bertajuk: Oi, Mate! Airport Collection. Dimana tim PPI UK yang bekerja sama dengan PPI Cabang melakukan penjemputan di bandara dan jika memungkinkan mengantar mereka hingga ke tempat kosnya.

Selain apa yang dilakukan oleh PPI UK ini bisa mengikis keresahan setibanya di tanah Inggris, juga membuka tangan selebar-lebarnya dari mahasiswa Indonesia yang telah dahulu study di sini. Bahwa: hei! ada kami di sini. Bahwa kamu tidak sendiri. Kita saudara sebangsa setanah air.

Program Oi, Mate! Airport Collection ini lahir dari gagasan ketua PPI UK,  Aldo Marchiano Kaligis. Dalam pelaksanaannya, program ini bekerja sama dengan tiga PPI Cabang. Yaitu PPI London, PPI Birmingham dan PPI Manchester.

Adapun penjemputan mahasiswa baru tersebut hanya berlaku bagi mereka yang mendarat di bandara yang ada di tiga kota di atas. Yaitu Heathrow Airport (London), Gatwick Airport (London), Birmingham Airport dan Manchester Airport.

Jika mahasiswa baru tersebut tinggal di kota London, Birmingham dan Manchester, kemungkinan besar tim penjemput mengantarkan mereka hingga ke tempat kos. Karena keterbatasan waktu, tenaga dan biaya, untuk saat itu, tim penjemput hanya bisa mengantarkan mahasiswa baru di tiga kota yang disebutkan di atas.

Meski demikian, bagi mahasiswa baru yang mengambil study di luar tiga kota yang disebutkan di atas tadi, tim penjemput bisa mengantarkan mereka hingga ke stasiun kereta api. Membantu mereka mencarikan tiket, memberitahukan mereka turun dimana dan memberikan informasi-informasi lainnya.

Bagaimana teknis program Oi, Mate! Airport Collection ini?
Mahasiswa Baru yang hendak study di Inggris tersebut hanya tinggal mengisi formulir penjemputan berikut ini. Seterusnya akan dikontak oleh tim penjemput PPI Cabang.

Catatan:

  • Semua jasa yang dilakukan oleh tim penjemput, gratis. Mahasiswa Baru hanya mengeluarkan uang untuk transportasi hingga ke tempat kos masing-masing.
  • Menurut Koordinator Kemahasiswan PPI UK, Brigita Darminto, sampai saat ini, sudah banyak pendaftar. Jika melebihi kuota karena keterbatasan waktu dan tenaga, maka tidak semua pendaftar bisa dijemput. Penjemputan diprioritas dari urutan teratas pendaftar. So, buat kamu yang memerlukan jasa penjemputan dari PPI UK yang baik hati ini, buruan daftar!

PPI UK

 

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

komentar Anda