Katedral Gloucester, Tempat Shooting Harry Potter

Katedral Gloucester (dibaca Gloster) pernah dijadikan tempat shooting film Harry Potter yang berjudul “Harry Potter and The Philosopher’s Stone” dan “Harry Potter and The Chamber of Secrets”.

Dari sekian banyak adegan, koridor Katedral adalah yang paling banyak diambil untuk pengambilan gambar. Diantaranya digambarkan sebagai koridornya “Hogwart’s school of witchcraft and wizardry”. Kalau sudah agak lupa adegannya, silakan cari di youtubenya 😉 Anda pasti akan temukan beberapa scene yang mengambil tempat di Katredral Gloucester ini.

Selain mengambil adegan di korider, beberapa bagian ruang lainnya yang tak luput dijadikan tempat adegan adalah bagian dalam (tempat ibadat), taman, dsb. Hal yang menginspirasi “Jk Rowlings” memilih lokasi ini karena semasa kecilnya ia pernah tinggal di Gloucesterhire.

Kepopuleran Harry Potter membuat banyak pengunjung berwisata ke Katedral ini. Menurut BBC, dalam lima bulan pertama di tahun 2003 (dimana film Harry Potter meledak) katedral ini dibanjiri 34.000 wisatawan lokal dan manca negara.

Pengunjung yang datang ke katedral berusia 11 abad ini tidak hanya tertarik karena ada hubungannya dengan Harry Potter saja, tetapi juga terkesan akan keindahan dan kekokohan katedral bergaya arsitektur gotik ini. Itu terlihat dari interior dan eksteriornya yang  cantik dan sangat detail. Diantaranya adalah lekuk-lekuk dinding, langit-langit, atap serta hiasan kaca patri di hampir semua jendelanya.

Sebagian besar hiasan kaca patri tersebut mempresentasikan cerita-cerita abad pertengahan. Untuk memasuki katedral yang dibangun pada 1058 ini tidak dikenakan biaya. Tetapi jika ingin memberikan donasi, pihak management katedral akan sangat senang sekali. Jika hendak  mengambil foto ataupun  video anda harus membayar sebesar £3 ( 3 pounsterling ) atau sekitar 65 ribu rupiah //

N10-NAdes12-23102015

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

One thought on “Katedral Gloucester, Tempat Shooting Harry Potter”

komentar Anda