La Crêperie De Hampstead Crepes Paling Beken di London

Tau Crepes dong, ya?

Iya, betul. Cemilan serupa pancake tipis asal Prancis ini bisa kita temukan di banyak tempat. Namun, jika anda sedang melancong ke London silakan  cicipi crepes yang berada di Jalan Hampstead. Di sini terdapat kios crepes yang sangat populer. Namanya  La Crêperie De Hampstead. Dinamakan kios karena tempat jualannya menempati sebuah kios sempit dan dinyatakan populer karena crepes ini menjadi ikon wisata kuliner London.

crepes terkenal di london

Penikmat La Crêperie De Hampstead tidak hanya orang lokal saja, tapi juga orang luar kota bahkan luar negeri,  yang tak lain adalah para wisatawan. Saking banyak pengemarnya, antrean pembeli selalu mengular. Terlebih di saat musim panas.

Jajanan pinggir jalan ini tak hanya digemari orang biasa, tapi juga artis – artis dunia. Sebut saja diantaranya: Kate Moss, Mila Kunis, Aston kutcher dan masih banyak artis lainnya yang doyan sama cemilan ini.

Banyak paparazzi pernah memergoki para celeb dunia jajan di La Crêperie De Hampstead dengan penampilan sederhana layaknya warga kebanyakan. Dengan cueknya mereka mengantri lalu makan sambil jalan. Ya, karena tak tersedia kursi bagi pembeli. Maka pembeli biasa memakannya sambil jalan atau sambil berdiri.

Bagi anak muda biasanya makannya sambil kongkow-kongkow di area yang diapit sebuah pub dan cafe ini. Hal tersebut tidak hanya dilakukan siang hari, tapi juga malam hari, terutama di musim panas dan cuaca hangat bersahabat.

Dulu kios crepes ini buka setiap hari. Namun karena satu dan lain hal. Entah karena perijinan usaha yang tidak menempati tempat semestinya atau karena keberatan dari pihak pub yang kebetulan mengambil lahan pelataran trotoar pub tersebut, akhirnya disepakati perubahan waktu oprasionalnya. Bisa dipahami juga sih. Yang saya rasakan kemarin itu, kiosnya La Crêperie De Hampstead berada di trotoar pojok kiri pub. Lah, itu antriannya sampai ke ujung sisi kanan pub tersebut 😀 Kali itu pemilik pub merasa gimanaa.. gituu..

Nah, oleh karena itu, maka jam buka La Crêperie De Hampstead berubah. Jadi, jika kamu bermaksud mencicipi kuliner yang satu ini perhatikan jadwal bukanya: Rabu – Kamis, buka mulai pukul 1 siang sampai pukul 9 malam. Sedangkan hari Jumat hingga Minggu, buka pukul 12 siang hingga pukul 11 malam.

Varian yang ditawarkan La Crêperie De Hampstead sangat beragam. Baik yang asin maupun yang manis. Diantaranya kombinasi crepes isi keju, daging, sayuran dll.

Dari sekian banyak varian, crepes rasa pisang coklat adalah yang paling banyak dipilih pembeli. Pemilihan ingredient yang baik menjadikan rasa crepes ini enak. Dimana coklat chips yang dipakai adalah coklat belgia //

Untuk harganya dibandrol mulai dari £4,5 hingga £6 (tergantung isian crepesnya). Kalau dikurskan berkisar antara 95.000 rupiah hingga 126.000 rupiah.

La Crêperie De Hampstead berjualan sejak tahun 1980. Jadi itu kios sudah berdiri selama 36 tahun, ya? Apa gak cape tuh berdiri? duduk napa? 😀
Buat kamu yang nanti mau melancong ke London n mau mampir ke sini, catat nih alamatnya: 77 Hampstead High Sreet, London. Gak susah ko nyari alamatnya. Patokannya di situ ada pub, ada antrian panjang di depannya, nah itu dia lokasinya. Tapi, lihat jadwal bukanya, ya…. 😉

Waktu kemarin saya beli  crepes La Crêperie De Hampstead ngantrinya mayan bikin pegel euy. Mulai dari penampakan semburat matahari senja hingga matahari tenggelam  😀 lebayyy…. ciyus! liat aja videonya. Waktu mulai antre masih mayan terang. Pas dapat giliran, itu lokasi udah gelap. Jadi maap-maap kalau penampakan videonya agak gelap.

Nah, sambil nunggu ngantre, ya udah, saya iseng-iseng tanya-tanya mas-mas ganteng yang ngantre di belakang saya. Oh, rupanya doi pelajar asal Siprus. Namanya Phaedonas. Mau tau antriannya, crepesnya, dan Phaedonas? eh! 😀
Intip aja videonya di sini:

N10. N39Rosmel. 01012015. Karya perdana di tahun 2016.

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

4 thoughts on “La Crêperie De Hampstead Crepes Paling Beken di London”

komentar Anda