Kreasi Menyajikan Makanan yang Unik

Bagi mereka yang sibuk dengan urusan dapur, menyajikan makanan dengan tampilan yang unik sudah menjadi kegandrungan tersendiri. Menggunakan ide kreatif atau kreasi dalam membuat makanan dan kemudian membentuknya, tentu akan membuat jam makan jadi menyenangkan.

Tak hanya itu, penyajian makanan dengan penampilan super lucu dan bentuk berbagai karakter unik ini bakal menarik siapapun yang akan menyantapnya. Tak heran, kreasi ini kini tengah digandrungi oleh para ibu untuk mensiasati kegemaran makan sang buah hati, sehingga si kecil bisa menyantap makanannya dengan lahap.

Tak hanya menarik antusias anak, cara penyajian makanan unik juga mampu menghipnotis kalangan dewasa. Namun tak sedikit pula mereka yang tertarik dengan penyajian makanan unik justru tak mau makan, karena sayang jika apa yang disajikan dalam piringnya itu rusak.

Penasaran seperti apa saja kreasi penyajian makanan-makanan yang terbilang unik tersebut? Sebelum menelusurinya, siapkan saja Kartu Kredit Mastercard Anda ya. Karena siapa tahu ada promo atau diskon saat Anda mengunjungi restoran dengan sajian makanan unik seperti dibawah ini:

  1. Kreasi Sajian Makanan Unik ala Samantha Lee

Gaya penyajian makanan unik pertama datang dari seorang wanita asal Malaysia bernama Samantha Lee. Nama ibu dua anak ini begitu dikenal di dunia maya lantaran kreasi makanannya yang unik, yummy dan cute. Samantha berhasil mengubah makanan dengan tampilan yang super lucu dan membubuhkan berbagai karakter unik di atas piring.

Sebelum membuatnya, Samantha terlebih dahulu mendesainnya di atas kertas. Setelah desain dibuat, ia pun langsung mengkreasikannya sendiri dengan memilih bahan-bahan makanan yang tepat dengan hasil yang luar biasa tertata.

Selain sebagai kegemaran, sajian makanan unik itu ternyata ia sajikan untuk memikat antusias makan kedua putrinya. Dirinya pun berhasil membuat jam makan jadi menyenangkan bagi kedua putrinya. Baca juga : Destinasi Menarik Mencari Jodoh

Kreasinya buatannya tersebut juga kerap  ia unggah di akun Instagram miliknya. Tak heran, kini kreasi makananya itu telah menginspirasi banyak orang, khususnya para ibu yang ingin menyajikan makanan untuk sang buah hati.  Berkat kreasinya itu, Samantha Lee juga berhasil menarik perhatian 737.000 followers di Instagram.

  1. Kreasi Makanan Unik ala Hong Yi

Membuat karya seni dari makanan ternyata bisa menjadi karir. Seorang seniman asal Malaysia bernama Hong Yi berhasil melakukannya. Selama satu bulan penuh, seniman tersebut membuat karya seni dari makanan dengan bentuk yang unik, lucu dan bahkan memotivasi siapapun yang melihatnya.

Beda halnya dengan kreasi Samantha Lee, karya seniman ini lebih mengedapankan desain makanan yang lebih simple dengan tema yang lebih luas. Wanita yang juga berkarir sebagai arsitek itu sukses menciptakan ilustrasi yang super kreatif dan menyenangkan menggunakan bahan atau bumbu makanan sebagai medianya dan piring putih sebagai latar belakangnya.

Satu kreasi makanan menggambarkan suasana kacau di tengah lautan. Gambar lainnya menceritakan sepasang kekasih dengan puluhan balon di genggamannya. Semua itu dibuat dari bahan makanan di atas piring putih. Cantik dan unik bukan?

  1. Kreasi Makanan Unik ala Vanessa Dualib

Kreasi makanan unik dari seniman asal Brasil ini juga tak kalah unik. Vanessa Dualib membuktikan bahwa dengan kreativitasnya, dia mampu mengubah tampilan bahan makanan menjadi karya yang unik. Lihat saja, lobak, kentang, cabai, kacang kapri, ubi dan okrapun disulap menyerupai hewan-hewan lucu nan menggemaskan.

Kreasi ini dibuat dalam proyek berjudul Brincando Com a Comida (Bermain Dengan Makanan). Vanessa menggunakan imajinasinya dan beberapa teknik ukiran untuk membentuk Dinosaurus ubi jalar, terong paus, penyu roti dan lada kalajengking. Rupanya, bentuk sayuran yang unik membuat Vanessa terinspirasi untuk membuat kreasi ini.

Ide Vanessa sebenarnya sederhana, ia hanya menempelkan mata, mulut dan potongan buah dan sayur untuk menampilkan organ tubuh hewan. Dirinya juga memotret buah hasil karya itu dengan angle yang tepat, sehingga kreasinya itu terlihat lebih menarik. Dan hingga kini, total 120 foto kreasi makanan yang unik sudah Vanessa ciptakan dalam kurun 2 tahun. Kreatif ya!  

Itulah beberapa kreasi sajian makanan unik yang berhasil kami rangkum untuk Anda. Nah bicara soal makanan dan mungkin Anda bingung mencari tempat makan yang murah nan lezat untuk keluarga, kunjungi saja Mazel Tov di kota Anda. Disini Anda bisa menikmati lezatnya berbagai makanan Western dan dapatkan diskon 30 persen khusus bagi Anda pengguna Kartu Kredit Bank Mega. Diskon ini hanya berlaku untuk setiap hari Minggu hingga 30 April 2016. Jadi pastikan Anda sudah memiliki Kartu Kredit Bank Mega ya.

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

komentar Anda