Ana-Fia Lolos Semifinal Britain’s Got Talent, Promosikan Indonesia

Ada kabar gembira dari Inggris untuk semua saudara di tanah air, Indonesia. Bahwa Ana dan Fia,  ibu anak peserta Britain’s Got Talent asal Indonesia yang tinggal di Kota Essex lolos ke babak semifinal.

Sejak penampilan perdananya di babak penyisihan, malam sabtu 14 mei 2016, Ana dan Fia mencuri perhatian karena kualitas vokal, kekompakan serta aksi panggungnya di  Britain’s Got talent (BGT) yang masuk ke tahun 10 ini.

Merekapun mendapat standing aplausse dari  penonton dan semua juri yang terkesima, termasuk simon cowell. Maka adalah suatu kebanggaan ketika simon berdiri dan bertepuk tangan untuk mengapresiasi aksi panggung Ana dan Fia di minggu lalu.

Setelah semua peserta BGT 2016 tampil di Sabtu malam (waktu inggris), 21 mei 2016, kini waktunya juri untuk memilih siapa saja yang berhak maju ke babak semifinal.

BGT adalah salah satu acara TV yang banyak disukai warga Inggris. Maka tak heran jika kami rela menonton dari awal hingga akhir untuk melihat hasil resultnya. Termasuk saya dan orang-orang Indonesia yang mukim di Inggris. Karena ada yang special di BGT tahun ini. Tentu saja untuk terus memantau jagoannya, Ana dan Fia, apakah mereka bakal lolos ke babak semifinal dan selanjutnya?

Pengumuman di segmen terakhirpun keluar, dan sunguh mengharukan serta menyenangkan ketika juri mengatakan Ana dan Fia lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung mulai hari Minggu, 22 Mei 2016 hingga hari Kamis, 26 Mei 2016. Setiap pukul 19.30 hingga pukul 21.00. Empat hari berturut-turut di jam yang sama.

Ana Promosikan Indonesia

Setelah result keluar disambung acara bincang-bincang dengan para peserta yang masuk ke babak semifinal. Satu yang paling menarik pertahian, khususnya bagi kita orang Indonesia, adalah ketika Ana menanyakan satu hal kepada Stephen Mulhern, presenternya.

Diawali dengan Ana dan Fia masuk belakang panggung dimana ada Stephen Mulhern di sana. Bagi Ana dan Fia adalah sebuah mimpi ketika bertemu Stephen Mulhern yang mereka idolakan dan sebelumnya hanya bisa melihatnya di layar TV.

Maka di malam special itupun Stephen Mulhern mempersilakan Ana dan Fia untuk menanyakan kepadanya tentang apa saja  yang ingin mereka ketahui tentangnya. Diluar dugaan, Ana menanyakan hal ini kepada Stephen Mulhern:
“Apakah anda pernah ke indonesia?”

Pertanyaan tersebut disambut tawa crew, dengan sedikit malu Stephen Mulhern menjawabnya “no”. Semoga saja dengan pertanyaan Ana yang mengelitik Stephen Mulhern ini menjadi salah satu jalan bagi orang Inggris yang ingin mengetahui seperti apa itu Indonesia? dimana itu Indonesia dan semoga (pesan implisit ini) menjadikan orang Inggris berbondong-bondong berwisata ke Indonesia 😀

Mau tahu obrolan Ana dan Stephen Mulhern tentang Indonesia? ini dia videonya..

Sisi Lain Ana & Fia

Sejak penampilan perdananya di layar kaca, Ana dan Fia yang makin terkenal. Viralnya meraja lela di dunia maya. Contohnya saja artikel rosi meilani di rosimeilani.com yang diunggah pada 17 mei mampu mendatangkan sekitar seribu pembaca dalam satu hari. Linknya bisa dilihat di sini:

Ana dan Fia Bikin Bangga Indonesia di BGT 2016

Di postingan tersebut diulas sisi lain Ana dan Fia yang biasa manggung di acara yang diselenggarakan KBRI London. Di link di atas terlihat bahwa Ana mampu menyanyikan berbagai jenis aliran musik. Tak hanya Pop, rock and roll tapi juga lagu Jawa “Rek Ayo Rek” berikut ini:

Saking viralnya Ana dan Fia, video berjudul Dancing Queen, Ana dan Fia yang diunggah di youtube Rosi Meilani beberapa hari lalu inipun ditonton lebih dari 20 ribu orang.

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

18 thoughts on “Ana-Fia Lolos Semifinal Britain’s Got Talent, Promosikan Indonesia”

  1. Pingback: home page
    1. pantengin aja ITV, Mas Muse.
      Masih ada babak hari ini sampe kamis masih saringan semifinal, jam 19.30-21.00.
      Pantengin jg IGnya “bgt”

  2. duuuh ikutan bangga deh kalo baca yg begini ^o^.. ada orang Indonesia di luar negri yg bisa mengharumkan negara tercinta :).. semoga ttp bisa lolos ampe selesai ya mbak

  3. Assallammuallaikum wr wb
    T’rosi kami trt bangga dan gembira
    Dngn brt ni
    S̤̥̈̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥♍ªªªηGªª†̥†̥†̥†̥…. Trs okk..
    Salam baktos tk sdr sdr indo dsn ya tetehhku , htr nuhun

komentar Anda