Boxpark, Puluhan Peti Kemas Bekas Disulap Jadi Pertokoan di London

Jika anda melancong ke London ada satu destinasi wisata belanja sekaligus wisata kuliner yang patut dijajal. Tak wajib berbelanja,sih. Window shopping pun bolehlah.

Yang penting kita bisa melihat konsep pusat perbelanjaan yang unik dan menarik. Namanya Boxpark yang telah ada sejak tahun 2011.

Boxpark terletak di jantung Kota London sebelah Timur. Tepatnya di kawasan Shoreditch yang termasuk kawasan masyur dan semakin terkenal saja dengan adanya pusat perbelanjaan berkonsep kontainer alias peti kemas ini.

Berbeda dengan retail park atau pusat perbelanjaan lainnya yang menempati toko-toko berbangunan permanen, Boxpark ini merupakan jejeran toko dari peti kemas bekas. Tak heran jika toko-toko di sini bentuknya serupa. Memanjang layaknya sebuah peti kemas. Adapun setiap toko tersebut menempati satu atau dua peti kemas.

Meski bekas peti kemas, namun tampilan tokonya tampak cantik karena diberi sentuhan eksterior dan interior layaknya  toko  kebanyakan.

Di Boxpark ini terdapat sekitar 60 peti kemas yang disulap menjadi toko, outlet, butik, galeri, salon, cafe dll

Baju, kaos, tas, sepatu, jaket, jeans, aksesoris dan kebutuhan anak muda lainnya ada di sini. Ya, boxpark ini memang menyasar konsumen  golongan muda nan gaul. Tak heran jika Boxpark  banyak diserbu anak muda terutama di akhir pekan. Terlebih di lantai atas Boxpark ini merupakan pusat kuliner dengan berbagai ragam jenis makanan dan minuman, termasuk makanan asia.

Kepopuleran Boxpark inipun menjadi daya tarik wisatawan. Baik wisatawan lokal, luar kota (seperti saya) maupun wisatawan manca negara. Ya, kawasan Shoreditch ini banyak diserbu wisatawan.

Boxpark terbagi dua lantai. Lantai bawah merupakan toko, outlet, butik, bistro, beauty salon dll. Sedangkan bagian atasnya merupakan tumpukan peti kemas yang disulap menjadi cafe dan restauran.

Di lantai atas inipun tersedia ruang terbuka yang terdiri dari jejeran bangku makan seperti bangku taman. Tak lain tujuannya adalah untuk tempat kongkow-kongkow anak muda sembari makan minum serta menikmati suasana Shoreditch yang ramai dari ketinggian.

Dan ini dia penampakannya..

NET10. NRosmel08062016

Gimana? apakah Anda akan memasukan list destinasi wisata Boxpark jugakah ketika melancong ke london?

Intip juga wisata belanja London di sini. 

Keliling London enaknya pake transportasi umum, seharian berkeliling abisnya cuman £11. Rinciannya ada di artikel saya berikut ini.

Oiya, saya pernah merasa kemahalan mbayar kereta. Setelah komplen, sayapun dapat refund yang lumayan besar 😉 Artikelnya berikut ini:

Di Inggris, kemahalan bayar kereta? Minta Refund aja!

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

3 thoughts on “Boxpark, Puluhan Peti Kemas Bekas Disulap Jadi Pertokoan di London”

komentar Anda