Jembatan Romantis di Kota Salzburg Austria

Sekilas, Makartsteg Bridge yang berada di pusat Kota Salzburg ini sama halnya dengan jembatan kebanyakan. Namun ada yang menarik di jembatan yang melintas di atas Sungai Salzach di negara Austria ini.

Di kedua sisi pembatas jembatannya tergantung ribuan gembok. Bahkan mungkin lebih. Ini bukan gembok biasa, tapi gembok cinta. Ya, pada gembok-gembok tersebut tersemat nama-nama sepasang kekasih ataupun keluarga dan saudara tercinta.

Pemilik gembok-gembok ini secara simbolik menyatukan nama mereka dengan maksud dan harapan agar hati keduanya tergembok, tertaut dan terkunci selamanya.

Dari tahun ke tahun jembatan yang menjadi objek wisata andalan Austria ini makin dipenuhi gembok-gembok cinta yang beraneka warna, bentuk dan rupa.

Hal ini tentunya menjadi fenomena unik dan menarik. Banyak pelancong yang datang dari berbagai daerah dan berbagai belahan dunia ikut menambatkan gembok cinta di sini. Tak lupa mereka mengabadikan diri berfoto berlatar belakang jembatan yang unik ini.

Untuk wisatawan yang tidak membawa gembok dari rumah, jangan khawatir, karena di toko-toko suvenir di area wisata ini dijual aneka jenis gembok.

Karena kehadiran gembok-gembok  cinta yang memenuhi pagar pembatas jembatan, nuansa jembatan salzburg inipun menjadi romantis.

Bagusnya, jika hendak melancong ke sini ajaklah orang terkasih anda. Jangan lupa sematkan gembok cinta kalian di jembatan  nan romantis yang didekap suasana sungai Salzach nan menawan.

Selain kekuatan gembok cinta, objek wisata ini menjual pesona alam berupa keindahan Sungai Salzach yang menenangkan serta tebing-tebing tinggi melatarbelakangi bangunan megah sekitarnya yang bergaya artisektur Austria yang khas.Banyak turis yang duduk-duduk, tiduran atau bersantai sambil  berjemur di tepian Sungai  Salzburg yang berumput hijau sambil menyaksikan keindahan alam sekitar yang tanpa batas.

N10-12. NAdes.0507072016

Intip juga wisata Austria yang kece lainnya berikut ini:

Mirabell Gardens, Taman Fenomenal Tempat Shooting Film Sound of Music di Austria

 

 

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

One thought on “Jembatan Romantis di Kota Salzburg Austria”

komentar Anda