Menakjubkan, Pesona Ngarai Partnachklamm Di Jerman

Di Jerman Selatan terdapat sebuah destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan. Namanya Partnachklamm, atau Ngarai Partnach.

Dari Kota Munich diperlukan waktu satu jam perjalanan untuk mencapai wisata alam yang memesona ini. Sebelum tiba di Ngarai Partnach kita harus melewati jalan pedesaan yang masih sangat asri. Dimana jalanan desa ini hanya boleh dilalui oleh kereta kuda atau berjalan kaki.

Jika ingin menggunakan kereta kuda atau delman ala Jerman pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp. 50.000. Tapi jika ingin bersantai menikmati pemandangan alam sekitar, berjalan kaki juga asik. Jika berjalan kaki diperlukan waktu sekitar sekitar 20 menit hingga tiba di gerbang menuju ngarai.

Pemandangan desa menuju ngarai ini menyajikan pesona alam yang sangat indah. Rerumput hijau, kicau burung serta suara air sungai yang menggelontor menambah sejuk suasana.

Tiba di gerbang menuju ngarai kita masih harus berjalan lagi hingga tiba di ngarai. Meski jalanan menanjak namun lelah akan terbayar oleh pesona alamnya. Ngarai Partnach terbentuk melalui proses alam yang terjadi jutaan tahun yang lalu.

Pengunjung akan dibuat takjub oleh tingginya tebing bebatuan yang mengapit sungai sempit. Bentukan batuan alam raksasa banyak terdapat di sini. Panjang ngarai ini 702 meter, dengan lekuk-lekuk batuan raksasa yang beraneka bentuk sehingga tak bosan menjelajahinya.

Sedangkan tebing-tebing curam tersebut tingginya sekitar 80 meter. Ngarai yang terdiri dari tebing-tebing mencakar langit ini mengapit sungai-sungai sempit. Meski sungainya sempit namun aliran sungainya sangat kencang. Air sungainya menggelontor menghasilkan suara alam yang mengemuruh.

Demi keselamatan pengunjung,  jalanan di pinggir jurang diberi pembatas sehingga wisatawan yang ingin berfoto atau menikmati sensasi indahnya sungai sempit yang berada di bawah jurang tersebut merasa aman.

Selama berjalan di ngarai ini hati-hati ya.. karena jalanannya sempit, menanjak, juga licin, terlebih jika turun hujan. Di ngarai ini terdapat banyak goa-goa yang merupakan akses jalan menuju ngarai. Rembesan-rembesan air dari bebatuan di atasnya bisa kita rasakan.

Bebatuan raksasa, tebing yang tinggi, jurang yang curam, aliran sungai yang bening, kencang dan bergemuruh merupakan sebuah fenomena alam yang sangat indah menakjubkan.

Untuk memasuki wisata alam ini pengunjung harus merogoh kocek £4 euro (sekitar 58.000 rupiah)

Menyadari potensi wisata alam yang sangat indah ini pemerintah setempat membuka Ngarai Partnach sebagai destinasi wisata sejak tahun 1912. Saking terkenalnya Ngarai Partnach banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara dari dulu hingga kini.

Wisata Ngarai Partnach dibuka sepanjang tahun. Baik di musim panas maupun musim dingin dengan pemandangan yang berbeda tentunya. Dimana saat musim dingin kita akan temui batuan-batuan raksasa itu berselimut salju. Serta indahnya bentukan stalaktit-stalaktit es di ujung-ujung bebatuan itu.

Fasilitas lainnya yang ada di sini ialah cafe dan toilet yang berada di pintu gerbang masuk ngarai.

Mau intip bagaimana indahnya Ngarai Partnach? berikut ini videonya!

Net5. NAdes,14092016

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

komentar Anda