Seru, Lomba Makan Cabe Naga di Inggris

Untuk ke-7 kalinya Birmingham mengadakan acara Chilli Festival yang diselenggaran di pusat Kota Birmingham, Brindley Place Central Square pada Jumat-Sabtu, 16-17 September 2016.

Acara dari pagi hingga sore hari ini dimeriahkan aneka stand kuliner mancanegara serta olahan makanan berbahan dasar cabai. Seperti rupa-rupa sambal, sosis pedas, chilli chocolate seharga £2 (sekitar Rp. 35.000 per kepingnya) dll.

Acara yang digelar di taman kota yang dilengkapi kolam ini sangat asik karena pengunjung bisa menikmati sajian aneka makanan sambil duduk-duduk bersantai di sekitar kolam apalagi dihibur street perfomance seperti jugling api serta ada beberapa pengunjung berkostum unik dengan topi cabainya.

Rata-rata makanan yang ditawarkan di sini berkisar £5-£7 (sekitar Rp. 90.000 – Rp. 120.000) per porsinya.

Ada pula stand yang menjual cabai serta pohon cabai dalam pot. Mulai dari cabai ukuran besar hingga cabai rawit. Adapun harga per potnya £5,99 (sekitar Rp. 100.000).

Yang paling menarik dari chilli festival ini ialah chilli eating competion alias lomba makan cabai. Adapun cabai yang diperlombakan di sini terdiri dari berbagai jenis macam cabai mulai dari yang terendah hingga tertinggi tingkat kepedasannya. Mulai dari paprika hingga carolina reaper naga chilli yang merupakan cabai terpedas di dunia.

Peserta yang bertanding pada kompetisi makan cabai di chilli festival kali ini terdiri dari 20 orang peserta. Setelah tahapan-tahapan pemberian cabai diberikan kepada para peserta berdasarkan tingkat kepedasannya, satu per satu peserta berguguran tak sanggup menahan panasnya mulut dan perut. Bahkan ada yang sampai muntah.

Setelah hampir satu jam perlombaan tinggal tersisa dua peserta yang keduanya sama tangguh. Entah berapa belas carolina reaper naga chilli (biasa disebut naga chilli) mereka santap tanpa tanda-tanda kepayahan hingga akhirnya panitia memutuskan mengakhiri pertandingan ini dengan hitungan draw. Kedua pemenang tersebut ialah Lou dan Parminder. Perlombaan yang dimulai pada pukul 3 sore inipun ditutup pukul 4 sore.

Intip keseruan lombanya berikut ini:

Net12. NRosmel,18092016

 

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

2 thoughts on “Seru, Lomba Makan Cabe Naga di Inggris”

komentar Anda