Hanya di Jerman Bisa Berselancar di Taman Kota

Berselancar air di laut, itu sudah biasa, iya kan?
Tapi, apa jadinya jika berselancar di taman kota?
Hmm, bisa juga kok!

Di Jerman, tepatnya di English Garden yang berlokasi di Kota Munichlah kita bisa berselancar. Iya, berselacar air. Apa sebab?
Karena taman ini dilalui aliran Sungai Eisbach. Di mana di beberapa titiknya memiliki gelombang sungai yang besar.

Kondisi sungai yang bersih dan terjaga kelestariannya serta memiliki gelombang deras di beberapa bagiannya ini menjadikan sungai ini cocok dijadikan tempat untuk berselancar.

Sungai di taman kota ini banyak diburu peselancar profesional maupun peselancar pemula. Di sini banyak titik beselancar, yang gelombangnya besar cocok untuk peselancar profesional. Sedangkan yang gelombangnya tidak begitu kencang cocok bagi peselancar pemula, dimana mereka bisa menggunakan tali pengaman yang dikaitkan pada pagar besi pembatas sungai.

Menariknya, dimanapun titik beselancar yang dipilih peselancar, menjadi objek menarik bagi para pengunjung yang datang ke taman ini. Bergerumul orang-orang menyaksikan atraksi seru para peselancar ini.

surfing in germany

Pengunjung yang datang ke taman ini tak hanya bisa menyaksikan kepiawaian para peselancar beraksi tapi juga bisa menikmati keindahan, kenyamanan, ketenangan dan fasilitas lainnya di taman ini. Sehingga cocok dijadikan tempat untuk piknik keluarga dan rekreasi warga.

Meski berlokasi di jerman namun taman ini bernama English Garden karena taman ini dirancang oleh seorang Inggris bernama Sir Benjamin Thompson.

Fakta menarik lainnya dari taman yang berada di tengah Kota Munich ini dibuka untuk umum sejak tahun 1789 alias 227 tahun yang lalu. Wow, berarti usia taman ini sudah lebih dari 2 abad ya?

Satu hal menarik lainnya ialah, bahwa taman kota ini luasnya 3,7 km persegi atau 370 hektar. Dengan demikian English Garden ini merupakan salah satu taman kota terbesar di Eropa.

Mau tahu seperti apa asyiknya berselancar di taman kota ini? Ini dia videonya:

N10. NAdes11102016

Mau lihat keindahan taman kota lainnya di beberapa negara Eropa? Ayo merapat ke sini…

Mirabell Gardens, Taman Fenomenal Tempat Shooting Film Sound of Music di Austria

Wisata Gratisan Di London

Nikmati Indahnya Taman tertua di London

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

5 thoughts on “Hanya di Jerman Bisa Berselancar di Taman Kota”

komentar Anda