Meriahnya Comic Con di Inggris

Bertempat di Leisure Centre Kota Gloucester Inggris, pada Sabtu-Minggu, 8-9 Oktober 2016 berlangsung Comic Convention atau biasa disebut Comic Con.

ComicConUK

Ajang ini merupakan tempat yang tepat bagi berkumpulnya para pecinta komik, pecinta film futuristik, pecinta film super hero serta tokoh-tokoh yang ada di dalamnya.

Tak heran jika pengunjung Comin Con banyak yang menggunakan costume play atau biasa disebut cosplay. Untuk memfasilitasi para pengunjung yang merupakan penggemar tokoh-tokoh tertentu, pihak panitia menyelenggarakan kontes cosplay.

Adapun pengunjung yang jumlahnya ribuan ini tidak hanya berasal dari Kota Gloucester saja tapi juga dari berbagai kota, serta berbagai kalangan dan usia.

Untuk menggunakan cosplay banyak diantara mereka yang harus menyiapkannya berbulan-bulan. Salau demikian, mereka senang-senang saja meski harus datang jauh dari luar kota pulak. Ya, karena Comic Con ini adalah ajang yang paling dinanti oleh mereka.

Gloucester Comic Con dimeriahkan aneka stand bertema pernak-pernik, serba-serbi komik, tokoh karakter film, super hero, kostum, kaos tema dan lain sebagainya. Dijual komik-komik seri lama, actions figures, boneka toko karakter, superhero, boot foto dengan para pemain film Red Dwarf dll.

Dalam kesempatan inipun dihadirkan penggiat komik, ilustrator, penggiat film dsb. Termasuk menghadirkan para pemain film Red Dwarf, film seri Inggris bergenre komedi futuristik. Acara meet and great dengan para pemain Red Dwarf inipun berlangsung seru. Selain sharing kisah-kisah lucu dibalik layar juga ada sesi tanya jawab para pengunjung.

Adapun pemenang utama kontes Cosplay dimenangkan oleh Simon dari Kota Coventry yang menggunakan kostum “undertaker” dalam film WWE (Word Wrestling Entertainment).

Mau lihat keseruan acaranya? Ini dia videonya:

Oiya, lokasi diselenggarakannya Comic con ini tak jauh dari sebuah katedral yang dipakai shooting film Harpot ini loh!

Katedral Gloucester, Tempat Shooting Harry Potter

Untuk diketahui, Gloucester memiliki hutan lindung, dimana saat musim semi tiba dipenuhi bunga daffodil yang cantik, berikut ini liputannya:

Indahnya Hamparan Daffodil (Jelmaan Pria Tampan, Narsissus)

Gloucester kerap kali mengadakan event yang berhasil menarik perhatian para wisatawan, berikut ini salah satunya:

Festival Tall Ships Gloucester, Inggris

 

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

4 thoughts on “Meriahnya Comic Con di Inggris”

komentar Anda