SKSD Sama Kevin – Markus Juara All England 2017

Alow.. alow….

Udah lama ngak kutak-ketik di blog euy. Maklum, emak yang satu ini (sok) sibuk. Dari hari ke harinya adaa.. aja yang dikerjain. Kayak sehabis pengajian bulanan lalu, besoknya jalan bareng sama emak-emak lainnya hiking ke Malvern Hills, tempat tinggalku dulu. Dan sepulang dari hills kembali bermarkas di rumah, hingga bubaran sehabis makan malam. Moment ngumpul-ngumpul gini nih yang bikin asik buat kami-kami para diaspora.

Besoknya, bersama salah seorang MahMud aka Mamah Muda kece yang nginep di rumah, pergilah kami ke Kota Gloucester, kelayapan hingga sore hari.

Sepulang mantan dari dines LN, weekendnya jatah kelayapan buat nyari bahan liputan dong. Teuteup..

Minggu berikutnya berlangsunglah gelaran All England seminggu penuh. Kembalilah saya wara-wiri Worcester-Birmingham. Mulai di hari pertama pembukaan All England. Udah gitu, nontonnya sambil bawa bocah-bocah yang tentunya riweuh-riweuh seru. Hingga semifinal dan final, yang tentu saja serieus ngeliputnya bareng partner in crime nongkrongin Barclaycard Arena tempat dilangsungkannya All England. Mayan, liputannya langsung masuk TV keesokan harinya.

Ngomongin badminton, ngeliput All England bukanlah sebuah beban, walaupun effordnya besar. Karena si mantan, my partner in crime inipun pemain badminton pula. Dulu doi gila badminton banget. Seminggu bisa tiga kali badminton. Senin, Rabu, Jumat. Makanya, segala sesuatu berbau badminton, dia mah antusias banget. Apalagi pas liputan semi final n final.

Pas ngerayain kemenangan semifinal kami kan makan-makan sama jagoan-jagoan All England kita tuh.. Deuh, si doi mepet koh Hendra, Kevin n Markus terus. Belum lagi pas final. Sehabis liputan, doi kawal terus Kevin n Markus sampe ke hotel tempat mereka menginap yang kebetulan emang parkiran mobil kami berada di belakang hotel para Atlet All England kita. Sambil SKSD chit-chat sama Kevin ngulas permainan si atlet muda ini. Udah kayak coachnya aja doi 😀

Hendra Atlet Badminton Indonesia
Kokoh Hendra dan Kokoh Ade 😀

Markus-Kevin-Markis Kido

Ngomongin badminton, si mantan ini emang nge-fans sama atlet-atlet Indonesia. Makanya, gak heran kalo setiap All England menyempatkan diri mejeng sama sang Atlet. Foto atas, juara All England 2017, Kevin-Markus. Sedangkan bawah All England 2014, Markus-Markis. Foto diambil ketika kami lagi duduk manis di cafe shop tetiba dua atlet kita ini berjalan depan kami, dari hotel menuju Arena All England. Jarak 3 tahun, Markus tak mengalami perubahan. Sedangkan sang mantan? hmm…. 😀

Sekarang, karena kesibukan kerja yang mana sering bolak balik Selasa-Kamis kerja di Munich dan sisanya balik kandang, jatah badminton doi cuman di hari Jumat malam doang.

Dulu, waktu doi gila badminton, itu yang namanya perlengkapan badminton beserta tek-tek bengeknya kerap kali dia beli. Kaos badminton gak keitung banyak. Raketnya, grip raket, dan lain sebagainya. Bahkan senarpun doi nyetok sendiri. Jadi kalo raket putus langsung dia pasang sendiri. Alat pasang senar ini mayan juga harganya. Maka dari itu, doi sekalian terima orderan pasang senar, haha..  dasar!

Trus soal sepatu, kupikir, sepatu mah sepatu apa aja kali ya? Etapi ternyata ngak gitu juga. Soal sepatu badminton doi mah punya standar khusus. Ya kudu sepatu sport dong, say. Tepatnya sepatu khusus untuk badminton. Udah gitu, stok sepatunya gak cuman satu pula. Benaran si bapak ini hambur banget sama sepatu badminton. Tapi gak papa juga sih. Karena sejatinya bapak-bapak itupun harus diberi ruang untuk menyenangkan dirinya sendiri. Asal positip dong ya? 😀

Soklah, main badminton sana. Biar bisa jadi juara lagi 😉 😀

Mantan atlet badminton

Mantan juara Badminton kecamatan Worcester Inggris 😛

Kreasi Menyajikan Makanan yang Unik

Bagi mereka yang sibuk dengan urusan dapur, menyajikan makanan dengan tampilan yang unik sudah menjadi kegandrungan tersendiri. Menggunakan ide kreatif atau kreasi dalam membuat makanan dan kemudian membentuknya, tentu akan membuat jam makan jadi menyenangkan.

Tak hanya itu, penyajian makanan dengan penampilan super lucu dan bentuk berbagai karakter unik ini bakal menarik siapapun yang akan menyantapnya. Tak heran, kreasi ini kini tengah digandrungi oleh para ibu untuk mensiasati kegemaran makan sang buah hati, sehingga si kecil bisa menyantap makanannya dengan lahap.

Tak hanya menarik antusias anak, cara penyajian makanan unik juga mampu menghipnotis kalangan dewasa. Namun tak sedikit pula mereka yang tertarik dengan penyajian makanan unik justru tak mau makan, karena sayang jika apa yang disajikan dalam piringnya itu rusak.

Penasaran seperti apa saja kreasi penyajian makanan-makanan yang terbilang unik tersebut? Sebelum menelusurinya, siapkan saja Kartu Kredit Mastercard Anda ya. Karena siapa tahu ada promo atau diskon saat Anda mengunjungi restoran dengan sajian makanan unik seperti dibawah ini:

  1. Kreasi Sajian Makanan Unik ala Samantha Lee

Gaya penyajian makanan unik pertama datang dari seorang wanita asal Malaysia bernama Samantha Lee. Nama ibu dua anak ini begitu dikenal di dunia maya lantaran kreasi makanannya yang unik, yummy dan cute. Samantha berhasil mengubah makanan dengan tampilan yang super lucu dan membubuhkan berbagai karakter unik di atas piring.

Sebelum membuatnya, Samantha terlebih dahulu mendesainnya di atas kertas. Setelah desain dibuat, ia pun langsung mengkreasikannya sendiri dengan memilih bahan-bahan makanan yang tepat dengan hasil yang luar biasa tertata.

Selain sebagai kegemaran, sajian makanan unik itu ternyata ia sajikan untuk memikat antusias makan kedua putrinya. Dirinya pun berhasil membuat jam makan jadi menyenangkan bagi kedua putrinya. Baca juga : Destinasi Menarik Mencari Jodoh

Kreasinya buatannya tersebut juga kerap  ia unggah di akun Instagram miliknya. Tak heran, kini kreasi makananya itu telah menginspirasi banyak orang, khususnya para ibu yang ingin menyajikan makanan untuk sang buah hati.  Berkat kreasinya itu, Samantha Lee juga berhasil menarik perhatian 737.000 followers di Instagram.

  1. Kreasi Makanan Unik ala Hong Yi

Membuat karya seni dari makanan ternyata bisa menjadi karir. Seorang seniman asal Malaysia bernama Hong Yi berhasil melakukannya. Selama satu bulan penuh, seniman tersebut membuat karya seni dari makanan dengan bentuk yang unik, lucu dan bahkan memotivasi siapapun yang melihatnya.

Beda halnya dengan kreasi Samantha Lee, karya seniman ini lebih mengedapankan desain makanan yang lebih simple dengan tema yang lebih luas. Wanita yang juga berkarir sebagai arsitek itu sukses menciptakan ilustrasi yang super kreatif dan menyenangkan menggunakan bahan atau bumbu makanan sebagai medianya dan piring putih sebagai latar belakangnya.

Satu kreasi makanan menggambarkan suasana kacau di tengah lautan. Gambar lainnya menceritakan sepasang kekasih dengan puluhan balon di genggamannya. Semua itu dibuat dari bahan makanan di atas piring putih. Cantik dan unik bukan?

  1. Kreasi Makanan Unik ala Vanessa Dualib

Kreasi makanan unik dari seniman asal Brasil ini juga tak kalah unik. Vanessa Dualib membuktikan bahwa dengan kreativitasnya, dia mampu mengubah tampilan bahan makanan menjadi karya yang unik. Lihat saja, lobak, kentang, cabai, kacang kapri, ubi dan okrapun disulap menyerupai hewan-hewan lucu nan menggemaskan.

Kreasi ini dibuat dalam proyek berjudul Brincando Com a Comida (Bermain Dengan Makanan). Vanessa menggunakan imajinasinya dan beberapa teknik ukiran untuk membentuk Dinosaurus ubi jalar, terong paus, penyu roti dan lada kalajengking. Rupanya, bentuk sayuran yang unik membuat Vanessa terinspirasi untuk membuat kreasi ini.

Ide Vanessa sebenarnya sederhana, ia hanya menempelkan mata, mulut dan potongan buah dan sayur untuk menampilkan organ tubuh hewan. Dirinya juga memotret buah hasil karya itu dengan angle yang tepat, sehingga kreasinya itu terlihat lebih menarik. Dan hingga kini, total 120 foto kreasi makanan yang unik sudah Vanessa ciptakan dalam kurun 2 tahun. Kreatif ya!  

Itulah beberapa kreasi sajian makanan unik yang berhasil kami rangkum untuk Anda. Nah bicara soal makanan dan mungkin Anda bingung mencari tempat makan yang murah nan lezat untuk keluarga, kunjungi saja Mazel Tov di kota Anda. Disini Anda bisa menikmati lezatnya berbagai makanan Western dan dapatkan diskon 30 persen khusus bagi Anda pengguna Kartu Kredit Bank Mega. Diskon ini hanya berlaku untuk setiap hari Minggu hingga 30 April 2016. Jadi pastikan Anda sudah memiliki Kartu Kredit Bank Mega ya.

Sekuntum Mawar Merah

Seserius-seriusnya orang teknik, pastilah ngalamin bin ngejamanin sok romantis-romantisan, huhuyyy..
Biarpun gak seperti Pak Habibie yang pandai mengungkapkan keromantisannya kepada Ibu Ainun, setidaknya, bapaknya anak-anak pernah memberikan sekuntum mawar merah yang kau berikan kepadakuuu… sambil joget ala Ummi Elvie wkwkwk..   eeaaaa….

Tapi itu dulu… duluuuuu… banget. Waktu jaman PDKT.
“Eh, apa nih?” tanya saya waktu itu tersipu. Eaaaa…. 😀
“Dapat dari mana nih?”
Pertanyaan yang aneh. Maksudnya, apakah dapat nyolong dari tetangga, apa metik dari rumah. Atau…

Doi bilang, beli dong ah.
Tumben, mau ngemodal, wkwkwkwk..
Secara, masih mahasiswa, belum punya pendapatan gitu.
Ya, namanya juga lagi PDKT 😀

Tuh, ya, kadang, buat melelehkan hati cewek tuh gak perlu modal gede 😀
Modal setangkai mawar, berapa sih paling? 😉
Tapi, mungkin itu hanya berlaku bagi beberapa perempuan aja kali ya?
Seperti saya, pada jaman dulu. Entah jaman sekarang. Dunia telah banyak berubah 😀
Atau, mungkin, karena kami memang ditakdirkan olehNYA untuk berjodoh.

Balik lagi ke soal setangkai mawar merah tadi.
“Dapat beli dari mana?”
Ternyata doi menjawab seperti apa yang telah saya duga. Di sepanjang Jalan Wastukencana itu banyak buanget toko bunga berjejer. Jadi, bisa dibilang, sejak dulu, kawasan itu merupakan salah satu ikon Kota Bandung. Namanya juga Kota Kembang.

Entah pulang ngampus yang searah menuju rumah saya, entah sengaja doi beli bunga itu, yang jelas, sekali-kalinya ia membelikan saya sekuntum bunga mawar itu melekat kuat dalam ingat, hingga saat ini. Eaaa….
(yang mulai enek baca postingan ini, segera tinggalkan 😀 )

Nah, ngomongin soal Jalan Wastukencana yang terkenal akan pusat bunga di Bandung, ternyata teman SMP saya menjadi salah satu pelaku bisnis yang sukses di bidang ini. Konon katanya bisnis ini dilakukan turun-temurun. Wah, jangan-jangan, sekuntum mawar yang pernah diberikan si doi itu dari mertuanya dia 😀

Ketika terlintas mendadak dangdut mengadakan GA ini saya tembaklah ia buat menyeponsorinya. Dan doi langsung bilang okey. Thanks, ya, friend. Deuh, masih aja kebayang nih bocah jaman SMPnya, hehehe…

Pendek kata, GAnya sukses terlaksana. Ada 16 pemenang, dan yang berhak mendapatkan bouquet dari Rossa Florist ini adalah Mba Ririn. Sayangnya, Mba Ririn tinggal di Depok. Sedangkan kesepakatan sebelumnya, bouquet ini hanya bisa diantarkan seputar Kota Bandung saja. Karena harus pake kurir sendiri. Gak bisa pake jasa pengiriman.

Akhirya, mba Ririn memberikan kepada sahabatnya sekaligus teman kuliahnya dulu yang tinggal di Bandung. Walhasil, setelah saya mendapatkan alamatnya dari Mba Ririn di sore hari, keesokan harinya, bouquet bunga nan cantik itupun tiba dengan selamat di alamat tujuan.

toko bunga di bandung

Inilah penampakkan bunganya ketika usai dirangkai di Rossa Florist Jalan Wastukencana 34 B 4 Bandung 40116.

Jadi, pesan bunga bisa sesimple ini ya?
Saya, bikin GA, domisili Inggris, pemenang dari Depok, hadiahnya ada di Bandung, hibah hadiah diberikan ke alamat Bandung 😀
*hidupjamansekarang,apa-apamakinmudah 😀

Gurita, Kaos Kece, Harga Cepek

Bandung tuh ya.. tempat lahirnya para kreator muda. Emang orang Bandung itu pada kreatip. Apapun itu usahanya, mereka selalu berinovasi dalam mengembangkan usahanya. Entah itu industri makanan, industri hiburan, industri pakaian dan sebagainya.

Dulu, cireng ya cireng aja. Sekarang… beuhh… itu cireng udah dikolaborasi dengan kejulah, kornetlah, sosislah, rasa rujak lah dan sebagainya sebagainya lah. Hingga akhirnya cireng menglobal. Terkenal di Indonesia, bahkan luar negeri. Ya, temen saya yang tinggal di Inggris juga ngejual cireng yang didatangkan dari Indonesia. Hidup cireng! hidup Bandung! Orang Bandung tea.. atuh.. kreatip, segala diulik.

Begitupun dengan kaos oblong. Ditangan Eka dan Adrian yang sama-sama lulusan ITB, pake kaos jadi terasa keren. Kenapa? Karena kaos yang diberi label Kaos Gurita ini bertuliskan kata-kata yang keren bin kece.

Nih, Kang Emil juga pake Kaos Gurita. Kamu? 😉
kang emil Ridwan Kamil Walikota Bandung

Jadi, kalau kamu ke Bandung, ngak cuman oleh-oleh makanan aja yang bisa kamu bawa pulang, Kaos Gurita juga cucok buat dijadiin oleh-oleh Bandung. Karena Kaos Gurita blom buka outlet di luar Kota Bandung.

Kalau mau lebih jelas lagi ada kaos keren apa aja yang cocok buat kamu, nih, saya kasih linknya berikut ini. Banyak banget kan koleksinya? Kata-katanya pun keren. Ada yang kocak, ada yang nyunda abis, ada yang buat nu geulis (yang cantik), nu kasep (yang cakep), super emak, super bapak dan lain sebagainya. Liat aja detail foto yang saya kasih linknya di atas. Kali aja kamu tertarik membelinya. Tuh, ada yang bacaannya Gendut? #AKURAPOPO  😀 upss… maap 😉

Eh, bentar, tadi bilang ada yang tulisannya SUPER EMAK?
Iya, ada. Kamu super emak juga kan?
Jika iya, kamu berhak mendapatkan kaos ini secara gratis 😉
Tapi, tapi harus ikutan lombanya dulu di sini.
T
ersedia 8 Kaos Gurita bagi 8 orang pemenang.

Tapi, tapi itu juga kalau Anda beruntung memenangkan hadiahnya. Jikapun enggak. Tenang aja, kamu tinggal buka websitenya Kaos Gurita. Pilih kaosnya, order via sms, bayar, lalu duduk manis. Tunggu aja besok atau lusa pintu hati rumahmu diketuk abang kurir 😀  Simple banget kan?

Mengenai harga, relatif murah. Untuk ukuran dewasa rata-rata harganya cuman cepe ceng  aka 100k. Trus, buat para bocah harganya mulai dari 65k. Untuk lebih jelasnya mampir aja ke websitenya Kaos Gurita. Tadi di atas udah saya kasih linknya kan?

Kalau buat orang Bandung sih, atau kalau kamu lagi ke Bandung mendingan langsung kunjungin aja ouletnya yang tersebar di Kota Bandung. Sekalian jelong-jelong gitu…. Kali aja nanti ketemu ownernya trus minta foto bareng sama Teh Eka. Eh? 😀

Inga.. inga… (hanya orang jadul yang tau jargon layanan masyarakat ini ) 😀

Ini dia outlet alamat outlet Kaos Gurita di Kota Bandung:

  • Toko Kaos Gurita – Piset square (samping Hotel Horison)
    JL. Pelajar pejuang 45 No. 119 Bandung.
  • Toko Kaos Gurita – Hotel De Barata
    JL. Cihampelas 112 Bandung.
  • Kios Kaos Gurita – Young Street – Cihampelas Walk Bandung.
    Kios Gurita – Trans Studio Mall Lt.2 Bandung.
  • Kios Gurita – Toko Kartika Sari Dago Lt.2 Bandung.
    JL.Ir.H Djuanda No.85-87 Bandung (Lantai 2).

Phone: 081321130020, 0818432300, 081321130020 , PIN BB 2BD8EEA7
Email: guritaindonesia@gmail.com
kaosgurita@gmail.com
Toko online: kaosgurita.com