Sekuntum Mawar Merah

Seserius-seriusnya orang teknik, pastilah ngalamin bin ngejamanin sok romantis-romantisan, huhuyyy..
Biarpun gak seperti Pak Habibie yang pandai mengungkapkan keromantisannya kepada Ibu Ainun, setidaknya, bapaknya anak-anak pernah memberikan sekuntum mawar merah yang kau berikan kepadakuuu… sambil joget ala Ummi Elvie wkwkwk..   eeaaaa….

Tapi itu dulu… duluuuuu… banget. Waktu jaman PDKT.
“Eh, apa nih?” tanya saya waktu itu tersipu. Eaaaa…. 😀
“Dapat dari mana nih?”
Pertanyaan yang aneh. Maksudnya, apakah dapat nyolong dari tetangga, apa metik dari rumah. Atau…

Doi bilang, beli dong ah.
Tumben, mau ngemodal, wkwkwkwk..
Secara, masih mahasiswa, belum punya pendapatan gitu.
Ya, namanya juga lagi PDKT 😀

Tuh, ya, kadang, buat melelehkan hati cewek tuh gak perlu modal gede 😀
Modal setangkai mawar, berapa sih paling? 😉
Tapi, mungkin itu hanya berlaku bagi beberapa perempuan aja kali ya?
Seperti saya, pada jaman dulu. Entah jaman sekarang. Dunia telah banyak berubah 😀
Atau, mungkin, karena kami memang ditakdirkan olehNYA untuk berjodoh.

Balik lagi ke soal setangkai mawar merah tadi.
“Dapat beli dari mana?”
Ternyata doi menjawab seperti apa yang telah saya duga. Di sepanjang Jalan Wastukencana itu banyak buanget toko bunga berjejer. Jadi, bisa dibilang, sejak dulu, kawasan itu merupakan salah satu ikon Kota Bandung. Namanya juga Kota Kembang.

Entah pulang ngampus yang searah menuju rumah saya, entah sengaja doi beli bunga itu, yang jelas, sekali-kalinya ia membelikan saya sekuntum bunga mawar itu melekat kuat dalam ingat, hingga saat ini. Eaaa….
(yang mulai enek baca postingan ini, segera tinggalkan 😀 )

Nah, ngomongin soal Jalan Wastukencana yang terkenal akan pusat bunga di Bandung, ternyata teman SMP saya menjadi salah satu pelaku bisnis yang sukses di bidang ini. Konon katanya bisnis ini dilakukan turun-temurun. Wah, jangan-jangan, sekuntum mawar yang pernah diberikan si doi itu dari mertuanya dia 😀

Ketika terlintas mendadak dangdut mengadakan GA ini saya tembaklah ia buat menyeponsorinya. Dan doi langsung bilang okey. Thanks, ya, friend. Deuh, masih aja kebayang nih bocah jaman SMPnya, hehehe…

Pendek kata, GAnya sukses terlaksana. Ada 16 pemenang, dan yang berhak mendapatkan bouquet dari Rossa Florist ini adalah Mba Ririn. Sayangnya, Mba Ririn tinggal di Depok. Sedangkan kesepakatan sebelumnya, bouquet ini hanya bisa diantarkan seputar Kota Bandung saja. Karena harus pake kurir sendiri. Gak bisa pake jasa pengiriman.

Akhirya, mba Ririn memberikan kepada sahabatnya sekaligus teman kuliahnya dulu yang tinggal di Bandung. Walhasil, setelah saya mendapatkan alamatnya dari Mba Ririn di sore hari, keesokan harinya, bouquet bunga nan cantik itupun tiba dengan selamat di alamat tujuan.

toko bunga di bandung

Inilah penampakkan bunganya ketika usai dirangkai di Rossa Florist Jalan Wastukencana 34 B 4 Bandung 40116.

Jadi, pesan bunga bisa sesimple ini ya?
Saya, bikin GA, domisili Inggris, pemenang dari Depok, hadiahnya ada di Bandung, hibah hadiah diberikan ke alamat Bandung 😀
*hidupjamansekarang,apa-apamakinmudah 😀

Pengumuman Pemenang GA Sejuta Kisah Ibu

Bismillah hirrahman nirrahim.

Pertama-tama, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi memeriahkan GA Sejuta Kisah Ibu dalam menyambut hari ibu, 22 Desember ini.

Kedua, mohon maaf pengumuman pemenang GA terlambat karena satu dan lain hal seperti yang telah saya posting di sini.

Kisah-kisah yang disertakan dalam GA ini bagus-bagus. Banyak tauladan dan cermin yang bisa kita jadikan contoh dan banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kisah-kisah yang teman-teman bagikan kepada kita semua. Tentang ibu yang kuat, tangguh, gigih, ibu yang penyabar, penyayang, penuh kasih dan sebagainya.

Jujur, memilih 16 dari 36 cerita itu tidak mudah. Tapi, mau tak mau, kami hanya bisa memilih 16 kisah, sesuai dengan yang diumumkan sebelumnya.

Selamat kepada 16 kisah yang terpilih. Jangan kecewa kepada Anda yang kisahnya tidak masuk dalam daftar 16 ini. Bukan karena kisah anda tidak bagus, tapi karena batas hadiah sponsor yang tersedia. Karena sejatinya semua ibu adalah pahlawan bagi kita, panutan kita, guru, teman, sahabat, contoh terbaik, orang yang penuh kasih, orang yang selalu mendoakan kita, orang yang selalu ada saat kita sedih dan bahagia. Pendek kata, sejuta kisah ibu tak akan pernah cukup untuk diceritakan.

Dan inilah 16 kisah yang kami pilih:

1. Kasih Dari Ibu Yang Tak Pernah Melahirkan Saya
2. Pada Sekaleng Tancho
3. Ibu Tiri Dan Jambu Biji
4.  Teruntuk Putriku, Raisyah
5. Giwang Pemberian Emak
6. Terbang dan Berbahagialah, Ma
7. Kasihnya Sepanjang Usia
8. Kisah Perempuan Yang Telapak Tangannya Menguning
9.  Bulan-bulan Terakhir Bersama Ibu
10.  Doa Ibu Bekerja Padaku
11. Tulisan Untuk Ibu dari Anak Pertama
12. Tentang Sebuah Kenangan
13.  Maafkan Bundamu Yang Pemarah ini, Nak
14. Wanita Berwajah Surga Itu Bernama Ibu
15. Surat-surat Cinta Dari Mama
16. Mama Musuh Terbesar dan Pahlawan Hidupku

Selanjutnya, silakan kirimkan alamat kirim hadiah ke email: meilanirosi@gmail.com

Terakhir, terima kasih kepada Ibu-ibu Juri dan Para Sponsor yang baik hati. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Anda. Semoga usahanya maju terus, sukses selalu.

Sponsor:

  • Kaos Gurita
  • Rossa Florist
  • Rendang Padang Restu Mande
  • Iwan Keripik Jamur Alfian
  • Mba Evia Nugrahani

*Worcester, 20 Desember, nyaris tengah malam seusai chit-chat dengan juri dari Norwegia dan Jakarta (yang sedang begadang karena beda waktu 7 jam ) 😀

Alhamdulillah hirrabil allamiin, tugas saya usai sudah.

Gurita, Kaos Kece, Harga Cepek

Bandung tuh ya.. tempat lahirnya para kreator muda. Emang orang Bandung itu pada kreatip. Apapun itu usahanya, mereka selalu berinovasi dalam mengembangkan usahanya. Entah itu industri makanan, industri hiburan, industri pakaian dan sebagainya.

Dulu, cireng ya cireng aja. Sekarang… beuhh… itu cireng udah dikolaborasi dengan kejulah, kornetlah, sosislah, rasa rujak lah dan sebagainya sebagainya lah. Hingga akhirnya cireng menglobal. Terkenal di Indonesia, bahkan luar negeri. Ya, temen saya yang tinggal di Inggris juga ngejual cireng yang didatangkan dari Indonesia. Hidup cireng! hidup Bandung! Orang Bandung tea.. atuh.. kreatip, segala diulik.

Begitupun dengan kaos oblong. Ditangan Eka dan Adrian yang sama-sama lulusan ITB, pake kaos jadi terasa keren. Kenapa? Karena kaos yang diberi label Kaos Gurita ini bertuliskan kata-kata yang keren bin kece.

Nih, Kang Emil juga pake Kaos Gurita. Kamu? 😉
kang emil Ridwan Kamil Walikota Bandung

Jadi, kalau kamu ke Bandung, ngak cuman oleh-oleh makanan aja yang bisa kamu bawa pulang, Kaos Gurita juga cucok buat dijadiin oleh-oleh Bandung. Karena Kaos Gurita blom buka outlet di luar Kota Bandung.

Kalau mau lebih jelas lagi ada kaos keren apa aja yang cocok buat kamu, nih, saya kasih linknya berikut ini. Banyak banget kan koleksinya? Kata-katanya pun keren. Ada yang kocak, ada yang nyunda abis, ada yang buat nu geulis (yang cantik), nu kasep (yang cakep), super emak, super bapak dan lain sebagainya. Liat aja detail foto yang saya kasih linknya di atas. Kali aja kamu tertarik membelinya. Tuh, ada yang bacaannya Gendut? #AKURAPOPO  😀 upss… maap 😉

Eh, bentar, tadi bilang ada yang tulisannya SUPER EMAK?
Iya, ada. Kamu super emak juga kan?
Jika iya, kamu berhak mendapatkan kaos ini secara gratis 😉
Tapi, tapi harus ikutan lombanya dulu di sini.
T
ersedia 8 Kaos Gurita bagi 8 orang pemenang.

Tapi, tapi itu juga kalau Anda beruntung memenangkan hadiahnya. Jikapun enggak. Tenang aja, kamu tinggal buka websitenya Kaos Gurita. Pilih kaosnya, order via sms, bayar, lalu duduk manis. Tunggu aja besok atau lusa pintu hati rumahmu diketuk abang kurir 😀  Simple banget kan?

Mengenai harga, relatif murah. Untuk ukuran dewasa rata-rata harganya cuman cepe ceng  aka 100k. Trus, buat para bocah harganya mulai dari 65k. Untuk lebih jelasnya mampir aja ke websitenya Kaos Gurita. Tadi di atas udah saya kasih linknya kan?

Kalau buat orang Bandung sih, atau kalau kamu lagi ke Bandung mendingan langsung kunjungin aja ouletnya yang tersebar di Kota Bandung. Sekalian jelong-jelong gitu…. Kali aja nanti ketemu ownernya trus minta foto bareng sama Teh Eka. Eh? 😀

Inga.. inga… (hanya orang jadul yang tau jargon layanan masyarakat ini ) 😀

Ini dia outlet alamat outlet Kaos Gurita di Kota Bandung:

  • Toko Kaos Gurita – Piset square (samping Hotel Horison)
    JL. Pelajar pejuang 45 No. 119 Bandung.
  • Toko Kaos Gurita – Hotel De Barata
    JL. Cihampelas 112 Bandung.
  • Kios Kaos Gurita – Young Street – Cihampelas Walk Bandung.
    Kios Gurita – Trans Studio Mall Lt.2 Bandung.
  • Kios Gurita – Toko Kartika Sari Dago Lt.2 Bandung.
    JL.Ir.H Djuanda No.85-87 Bandung (Lantai 2).

Phone: 081321130020, 0818432300, 081321130020 , PIN BB 2BD8EEA7
Email: guritaindonesia@gmail.com
kaosgurita@gmail.com
Toko online: kaosgurita.com

Daftar Peserta GA Sejuta Kisah Ibu

Terima kasih saya ucapkan kepada para peserta GA Sejuta Kisah Ibu. Inilah nama-nama peserta dan link URLnya.

  1. Ina Tanaya. Judul: Kearifan Seorang Ibu.
  2. Rinrin Sjafriani. Judul: Kasih dari Ibu yang tak pernah melahirkan saya.
  3. Nda Syahdu/Vina Maysari. Judul: Sepenggal kisahku bersama ibu.
  4. Irhayati Harun. Judul: Wanita Berwajah Surga Itu Bernama Ibu.
  5. Jampang. Judul: Kisah Perempuan yang telapak tangannya menguning.
  6. Yasinta Astuti. Doa Ibu Bekerja Padaku.
  7. DNZ. Judul: Lidah Kucing Kesukaan Ibu.
  8. Hikmawati Cahyaning Tyas. Judul: Kisah perempuan sederhana yang kupanggil ibuk.
  9. Tarry KittyHolic. Judul: Giwang Pemberian Emak.
  10. Hastira. Judul: Surat-surat Cinta Dari Mama.
  11. Een Endah. Judul: Kasihnya Sepanjang Usia.
  12. Shiq4. Judul: Kasih Sayang Seorang Ibu.
  13. Dessy Natalia. Judul: Mama: Musuh Terbesar dan Pahlawan Hidupku.
  14. Nur Annisa. Judul: Tak Ada Kata Memaksakan Diri. 
  15. Tri Wahyuni. Judul: Teruntuk Putriku Raisyah.
  16. Kania. Judul: Kontak Batin Dengan Ibu.
  17. Arni. Judul: Tentang Sebuah Kenangan.
  18. Sri Efriyanti Harahap. Judul: Guru Kehidupan.
  19. Afin Yulia. Judul: Bulan-bulan Terakhir Bersama Ibu.
  20. Inda Chakim. Judul: Tulisan untuk Ibu dari Anak Pertama.
  21. Dian Onasis. Judul: Maafkan Bundamu Yang Pemarah Ini, Ya, Nak.
  22. Melati. Judul: Terbang Dan Berbahagialah, Ma.
  23. Dian Farida Ismyana. Judul: Anakku, Bila Kelak Engkau Menjadi Ibu.
  24. Ernawati Lilys. Judul: Menjadi cermin yang baik untuk anak-anak.
  25. Sri izawati. Judul: Sulaman Terakhir.
  26. Khoirur Rohmah. Judul: Potret Malaikat Tanpa Sayapku.
  27. Yervi Hesna. Judul: Surat Untuk Mama.
  28. Wahyu Triyani. Judul:  Tentang Aku dan Ibu.
  29. Yun Mintarsih. Judul: Simbok … Begitu Saya Memanggilnya.
  30. Gilang Maulani. Judul: Tentang Mama.
  31. sheieka. Judul: menaikan level kesabaran bersama ibu.
  32. Wiwik. Judul: Pada Sekaleng Tancho.
  33. Izzah Annisa. Judul: Ibu Tiri dan Jambu Biji
  34. Dwi Murniati. Judul: Cerita Tentang Ibu. 
  35. Ayunda Slamet. Judul: Berdamai dengan Mama.
  36. Fitri Restiana. Judul: Ibu, Tolong Ajari aku Menjadi Imam.

_______________________________________________________________________

Alhamdulillah dengan ini GA Sejuta Kisah Ibu telah ditutup.
Worcester, 18 Desember 2015. Pukul 17.00 GMT

Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman yang telah meramaikan GA menyambut hari ibu pada tanggal 22 Desember ini.

Selanjutnya tahapan penilaian yang dilakukan oleh dua juri kita yang baik hati berkenan meluangkan waktunya. Mba Maya dan Kak Icha. Rupanya, bu juri yang satu ini terkena virus menulis tentang ibu. Judul: Ibu Mungil Nan Tanguh. 

Alhamdulillah, kita dapat sponsor tambahan dari Mba Evia yang baik hati, berupa tiga buah kalender keren. Selanjutnya hadiah ini akan dijadikan hadiah tambahan bagi pemenang 1, 2 dan 3.

Dengan demikian, berikut ini urutan hadiah yang disediakan oleh para sponsor yang baik hati.

Pemenang pertama: 1 bouquet dan 1 kalender.
Pemenang ke-2    : 1 kaos gurita dan 1 kalender.
Pemenang ke-3   : 1 kaos gurita dan 1 kalender.
Pemenang ke-4    : 1 kaos gurita.
Pemenang ke-5    : 1 kaos gurita.
Pemenang ke-6    : 1 kaos gurita.
Pemenang ke-7    : 1 kaos gurita.
Pemenang ke-8    : 1 kaos gurita.
Pemenang ke-9    : 1 kaos gurita.
Pemenang ke-10    : 1 paket cake (isi 2 box)
Pemenang ke-11    : 1 paket cake (isi 2 box)
Pemenang ke-12    : 1 paket keripik jamur Alfian (isi 5 bungkus).
Pemenang ke-13    : 1 paket keripik jamur Alfian (isi 5 bungkus).
Pemenang ke-14    : 1 paket keripik jamur Alfian (isi 5 bungkus).
Pemenang ke-15    : 1 paket bingkisan dari Restu Mande (rendang kemasan dan bumbu rendang).
Pemenang ke-16    : 1 paket bingkisan dari Restu Mande (rendang kemasan dan bumbu rendang).