Ke Rumah Shakespeare, Berdua Aja

Menurut prakiraan cuaca, Inggris bakal mendung dalam seminggu ke depan. Kecuali hari Sabtu, cerah dari pagi hingga sore, selebihnya hujan.

Ya gitu deh, buat kami yang tinggal di Inggris, prakiraan cuaca pegang peranan dalam menentukan sebuah rencana. Hari ini bakal ujan apa cerah, bakal gede angin apa enggak, cocoknya pake baju apa, enaknya dengan cuaca begini ngapain, pergi kemana dll.

Melihat kondisi cuaca yang bakal mendung seminggu ini, langsung deh, ngak pengen buang waktu untuk menikmati matahari.

“Jalan, yuk!” kata sang mantan 😀 “Tapi kemana ya….”
“Kemanapun itu, aku akan senang pergi bersamamuh.”
Eaaaaa…. 😛

Akhirnya, disimpulkan, destinasinya dekat, bisa menikmati matahari sambil duduk-duduk di taman (lagaknya.. kayak bule aja deh) 😀 Dan tentunya bernilai lebih, hahaha… teuteupppp…
Moto kami: Boleh Maen Ogah Rugi 😛

Jadi, maen kemana kita?..
Ke Rumah Shakespeare!
*Dora the explorer mode on

Ini bukan kali pertama kami ke sini. Meski demikian, kami belum bosan maen ke daerah kelahirannya Shakespeare ini. Setiap sudutnya ada kenangan tersendiri. Saya masih ingat waktu bawa anak-anak kemari. Saat itu mereka masih bocah-bocah menggemaskan. Piknik, lari berkejaran, ngasih makan bebek dll.

Sekarang, apa kabarnya anak-anak?
Si sulung lagi liburan ke Indonesia. Saya paksa si bungsu untuk ikut, tapi dia lebih memilih bermain skateboard bersama teman-temannya. Diiming-imingi apapun gak mempan.

Gitu deh, ada masa dimana anak-anak tak mau lepas dari kita. Dan akan tiba masa anak-anak gak mau lagi ikut emaknya, meski dipaksa.
So, buat emak-emak yang masih kerepotan bawa pasukan krucil, nikmatilah masa-masa itu. Karena akan ada masa, dimana kita sebagai emak merindukan hal itu, sedangkan anak-anak lebih asik dengan teman-temannya, dengan dunianya.

“Jadi, kita pergi berdua aja nih,” tanya sang mantan.
Ya udah, just the two of us (jadul amat nih lagu) 😀

Empat puluh menit perjalanan di cuaca Inggris yang hangat cenderung panas, tibalah kami di daerah tempat kelahirannya Shakespeare. Siapa yang tak kenal Shakespeare? Kalau masih ada yang belum tahu siapa Shakekpeare itu? sungguh ter.. la.. lu..  baca aja buku Jelajah Inggris halaman 115.
Eaaa… promosi terselebung nih 😀

Setelah mobil terparkir mulailah kami berjalan menyusuri area wisata tempat kelahirannya Shakespeare. Sambil menikmati suasana, rekam sana-sini tentunya. Sesudah dirasa cukup, kami duduk-duduk di taman, makan es krim dan bersantai berduaan aja, serasa jaman pacaran 😀

Dan hasil jalan-jalan tersebut diramu kemudian tayanglah di NET12 hari ini.

Selasa, 25 Agustus 2015. N-19.

 

 

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

komentar Anda