Face Painting

Face Painting apaan sih?
Face Painting adalah menggambar di wajah, kurang lebih, begitulah.
Pastinya pake bedak warna-warni khusus dong ya…
Saya baru tahu istilah itu setelah pindah ke Inggris dlapan taun lalu. Tiap ada event apa.. gitu, selalu saja ada stand face painting. Entah itu acara bazaar, acara komunitas inilah, komunitas itulah dan sebagainya.

Stan Face painting ini biasa diburu anak-anak. Biar pas event berlangsung, anak-anak pada anteng, emak bapaknya anteng juga beraktifitas lainnya. Meski Face Painting biasanya dilakukan anak-anak, tapi saya pernah juga nyoba ngasongin wajah ini untuk digambar 😀 Modelnya pun sedikit gilak, tengkorak bo 😀

Abis keluar dari tenda Face Painting, orang-orang pada menatap aneh gitu. Sementara yang lain, maksudnya bocah-bocah imut bergambar lucu di wajahnya seperti Mini mouse, kupu-kupu, kucing yang cute, dsb, saya malah emak-emak berwajah tengkorak, setengah muka pulak 😀

Etapi, diatara tatapan aneh itu, banyak pula yang nyamperin saya n nanyain dimana tenda face painting itu berada. Yang nanya gak hanya bocah-bocah, tapi juga mas-mas dan mba-mba bule dan pakle. Itu kejadian 3 tahun yang lalu, pas ada event gathering dari kantor suami. Dimana semua stand/tenda yang tersedia gratis.. tis.. Mulai stand makanan, minuman, games, hiburan, termasuk face painting ini.

Kalau nginget masa itu lucu juga. Wajah saya kan separo normal separo tengkorak. Ketika jalan, orang di samping kanan saya biasa aja liatnya, begitu saya putar badan, kagetlah mereka melihat wajah aneh saya yang setengah tengkorak itu.

Lucunya lagi, ada satu teman kantor suami yang sama gilanya dengan saya. Doi ngopi (meng-copy) alias minta digambarin wajahnya kepada si tukang face painting, modelnya pengen seperti saya. Ketika saya lagi anteng nikmati suasana gathering, tuh orang kayaknya ngikutin saya trus nyamperin gitu.

Lalu bilang, “Mak, liat deh! gue bikin face painting kayak elu juga.” 😀
Kurang lebih gitulah kira-kira ucapannya doi. Trus doi minta poto bareng deh. Orang yang aneh 😛

Ealah.. pas pulang, kita mobil kami parkirnya sebelahan pulak 😛

*Pengalaman yang aneh 😀

Tapi, kadang pengalaman yang begini-gini tuh bisa jadi ide sebuah cerpen anak. Seperti yang berikut ini.

face painting

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

8 thoughts on “Face Painting”

  1. Wah…lucu banget ya wajah2 setelah dihiasi Face Painting… Btw, kalo di Indonesia kayaknya belum familiar nih dgn Faace Painting…apa aku yg kurang mendapat info ya? Ide yg cerdas nih bila membuka stand Faace Painting pada saat ada event2 tertentu…

komentar Anda