Ada Cakwe di London

Kebetulan udah lama ngak ngayap karena cuaca yang kurang bersahabat, pas sisters ngajak jalan, di ayo’in aja deh. Setelah jalan rame-rame ke Birmingham tempo hari (tulisannya mejeng di sini), kali ini sisters ngajak jalan ke London. Buat saya ini kali pertama jalan sama sisters ke London karena biasanya barengan sama keluarga.

Dari sekian destinasi ngayap, ada satu info yang ingin saya bagikan di sini. Kebetulan ingar bingar imlek masih ramai, maka china town gak boleh dilewatkan. Merapatlah kami ke sana.

Setelah clingak-clinguk kemudian blanja-blanji, seorang sister ngajak masuk sebuah toko kue di pecinan tersebut.

Wow, ternyata di dalamnya padat. Ya padat pembeli, padat pula jajanan kue yang ditawarkan. Pantesan aja, orang-orang pada bergerumul di depan tokonya. Mantengin n naksir kue-kue yang nampak dari kaca depan tokonya.

Baiklah, beli apa ya? Hei! ada cakwe, ada onde-onde, klepon juga ada. Wah! kalap. Ternyata, jajanan kita yang biasa masuk perut saat di indonesia ada pula di negri Ratu Elizabeth ini.
blog2

 

Yaudah, tunjuk ini-tunjuk itu, bungkussss…
Oiya, untuk sepotong, eh, kok sepotong? seutuh kali ya? 😀 untuk seutuh cakwe harganya £1,5 atau sekitar 30 rebu. Idih mahal bingits ya klo di rupiahin. Tapi ya.. gimana.. ini kan di Inggris 😉 Tapi harga segitu kita bisa dapet cakwe seukuran 35 centi panjangnya. Panjang banget ya?
Makanya pas nenteng plastik blanjaan itu si cakwe nongol menyapa udara segar. Saran saya, kalau beli di sini minta dua plastik. Iket deh tuh cakwe atas bawahnya.

Tips lagi nih, enakan ini cakwe makan di tempat. Atau setidaknya makan dadakan gitu. Soalnya kalau dibesokin agak keras. Mengingat si cakwe di goreng kering banget. Entah pas kebetulan saya dapatnya yang kering banget. Entah standarnya emang digoreng sekering itu. Biasanya pan, kalau kita beli cakwe di tanah air agak empuk-empuk gitu ya?

Baiklah, buat kamu yang mau ke London n pengen ngunyah-ngunyah cakwe, onde dan teman-temannya mampir aja ke China Town kota London. Untuk lebih jelasnya dimana letak Pecinan tersebut, bisa intip-intip di buku saya yang berjudul Jelajah Inggris 😉

Published by

Rosi

Rosi Meilani content creator Channel Youtube Rosi Meilani | Citizen Journalist | Guide Jalan-Jalan London & Inggris | Vloger | Blogger | Tinggal di Inggris sejak 2007.

7 thoughts on “Ada Cakwe di London”

komentar Anda